Yuk Simak Di Sini Beberapa Teknologi Canggih Terbaru Dalam Dunia Komputer

Tanggal: 15 Jul 2021 12:45 wib.
Saat ini teknologi berkembang sangat cepat an pastinya mungkin pernah melihat teknologi tersebut dalam sebuah tayangan film kartun. Tanpa disadari beberapa teknologi canggih yang saat ini sudah bisa ditemukan merupakan hal yang dulu hanya menjadi angan-angan. Semua jenis barang elektronik telah bertransformasi menjadi sebuah benda yang berkali lipat lebih canggih dari yang sebelumnya, misalnya saja komputer. Barang elektronik yang satu ini begitu dibutuhkan di jaman sekarang. Dan tanpa disadari benda ini pun banyak mengalami transformasi yang sangat menakjubkan. Apabila dulu komputer hanya dipergunakan untuk mengetik dokumen atau mengerjakan pekerjaan sederhana lainnya maka lain halnya dengan komputer saat ini. Beberapa jenis komputer saat ini telah dilengkapi dengan teknologi paling canggih. Teknologi komputer yang merupakan berita teknologi terbaru paling canggih tersebut adalah :                                                                                               


Biometric sensor


Biometric sensor merupakan teknologi canggih terbaru yang diaplikasikan pada komputer. Diciptakan oleh salah satu perusahaan komputer terbesar yaitu Intel. teknologi ini hampir sama dengan teknologi Apple yang digunakan untuk dapat mengotorisasi kartu kredit pada saat melakukan pembayaran dengan Pay Apple. Dengan teknologi biometric sensor memudahkan untuk melakukan otorisasi pada berbagai situs. Penggunaan teknologi ini membuat lebih mudah, praktis dan aman.


Wireless display


Sama halnya dengan biometric sensor, teknologi yang satu ini juga diprakarsai oleh Intel. Penggunaan wireless display membuat komputer ataupun laptop tidak perlu dihubungkan dengan sebuah kabel. Selain itu dengan penggunaan teknologi ini membuat sebuah komputer atau laptop dapat terhubung dengan beberapa komputer atau laptop lainnya.


Wireless charging


Teknologi ini pun sama halnya dengan kedua teknologi yang sebelumnya. Merupakan prakarsa dari Intl di mana ketika anda akan mengulur kabel untuk mengisi baterai laptop tidak perlu dilakukan jika memiliki wireless charging. Karnea dengan wireless charging akan lebih mudah untuk mengisi baterai laptop tanp[a harus menggunakan kabel.


Komputer interaktif


Komputer interaktif dari Intel merupakan teknologi canggih dan baru. Di mana komputer jenis ini sangat peka terhadap visual dan berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Ke depannya teknologi ini akan dilengkapi dengan Intel realsenses 3D camera dan bisa lebih sangat peka bahkan mampu mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.


Creative desktop dengan touch mat dari HP


Teknologi canggih lainnya adalah creative desktop dengan touch mat. Teknologi tersebut diciptakan oleh sebuah perusahaan komputer HP yang mana seperti kanvas yang sudah dikombinasikan dengan komputer berteknologi kamera 3D. Dengan begitu memungkinkan penggunanya dapat memindai berbagai benda yang ada di depan komputer kemudian memanipulasinya dengan kanvas yang berada di atas meja. Misalnya saja ada sebuah cangkir yang berada di depa komputer. Kemudian komputer tersebut akan dapat memindai cangkir yang berada di depannya. Setelah gambar cangkir tersebut ada di dalam komputer maka bisa dilakukan manipulasi gambar tersebut sesuai yang diinginkan dnegan menggunakan kanvas yang berada di dekat komputer tersebut. Gambar ini kemudian masuk ke dalam komputer dan jenisnya gambar 3D. Dan alat yang digunakan untuk memindai berbagai objek ke dalam touch mat adalah proyektor yang terletak di atas sprout.


Virtual keyboard


Perusahaan Dell menciptakan teknologi vcanggih berupa virtual keyboard. Di mana prinsip kerjanya yaitu dengan menggabungkan sebuah PC all in one serta smart desk. Dengan menggunakan teknologi ini, penggunanya bisa mengetik langsung di atas meja. Jari-jari tidka perlu lagi memegang keyboard komputer dan tentunya hal tersebut membuat lebih lincah dalam bergerak ketika mengetik. tentunya teknologi canggih yang satu ini akan sangat membantu dan berguna dalam mengerjakan berbagai tugas.



Itulah beberapa teknologi komputer yang terbaru dan canggih yang tentunya sayang jika dilewatkan. Seiring dengan perkembangan waktu berbagai penemuan teknologi canggih lainnya tentunya akan lebih banyak lagi dan lebih canggih lagi. Begitu juga dengan teknologi lainnya, jika anda ingin menyimak dan mengetahui berbagai berita teknologi terbaru lainnya simak beritanya hanya di situs https://www.pintargadget.com/.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved