Vivo Sajikan Voice Typing Sebagai Fitur Terbaru Ponselnya

Tanggal: 13 Jul 2017 14:19 wib.
Tampang.com - Setelah menyajikan teknologi sidik jari pada layar, kini Vivo menghadirkan fitur Voice Typing. Voice Typing bertujuan untuk mengubah pesan suara pengguna menjadi pesan tertulis.

Vivo mengklaim bahwa fitur Voice Typing ini akan menghasilkan kata yang akurat sesuai kata yang diucapkan. Fitur ini ditujukan untuk mengurangi waktu saat mengetik.

Jika merujuk pada penelitian yang ada, memang manusia mampu mengeluarkan kata lima kali lebih banyak per menit dibandingkan saat mengetik.

Hasil penelitian The National Center for Voice and Speech di Amerika, manusia mampu mengucapkan hingga 150 kata per menit, sedangkan menurut hasil studi Pocketables, manusia hanya mampu mencapai 30 kata per menitnya.

Dengan manusia yang terbiasa berkomunikasi secara verbal, komunikasi melalui smartphone tentu memiliki hambatan sendiri. Pasalnya, Anda harus mengetik tombol kecil pada layar untuk menghasilkan kata-kata, dan seringkali terlihat tidak alami.

Fitur ini diklaim sudah dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi sangat cepat dan akurat, jika dibandingkan dengan mengetik yang dapat menimbulkan banyak typo.

Fitur Vivo ini juga dapat digunakan dengan sangat mudah, cukup dengan menekan tombol spasi yang terdapat pada keyboard yang tersedia saat menggunakan aplikasi messaging, seperti WhatsApp, Line, BBM WeChat, dan SMS.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved