Slack: Aplikasi Organizer Sempurna untuk Tim-mu, Ini Dia Contoh Bot Cerdasnya!

Tanggal: 25 Agu 2017 18:27 wib.
Pernahkah kamu mendengar aplikasi Slack? Slack merupakan layanan aplikasi chatting online yang pintar dan terencana, bebas gangguan UI, dan sangat memudahkan untuk pengaturan proyek dan bisnis bagi banyak orang. Penggunaan Slack ini sangat ideal untuk kamu yang sedang mengelola proyek atau bisnis, baik solo maupun tim. Aplikasi ini akan membuat komunikasi berjalan lebih efisien, sesuai dengan topik, dan bisa berbagi dokumen dengan baik.

Aplikasi ini jauh lebih baik dengan aplikasi chatting lain seperti Whatsapp, LINE, Kakaotalk. Ya, kita bisa membuat group chat. Tapi di daftar percakapan, berbagai chat menjadi banyak. Kalau chat yang masuk terlalu banyak, cukup membuat pusing bukan? Selain file yang dibagikan memiliki batas waktu, pengarsipannya juga terlalu baik.

Lalu kira-kira apa saja fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Slack ini?

1. To-Do Bot untuk Mengatur Tugas

Buat, assign, dan track pekerjaan tim menggunakan bot ini. Ketika kamu membuat daftar tugas untuk para anggota tim, mereka akan menerima pemberitahuan. Saat tugas telah rampung, anggota cukup mengklik tombol Done. Selain itu, kamu juga dapat mengatur tanggal deadline, melihat semua tugas yang diberikan, dan menerima reminder harian tentang tugas yang belum selesai. Mudah, bukan?

2. Trata untuk Mengatur Tugas Proyek

Saat kamu memiliki sebuah proyek penting, kamu hanya perlu mengklik tombol Start untuk memulai membuat proyek baru, Pause jika ternyata mengalami hambatan, dan Completed saat proyek sudah selesai dikerjakan.

3. Meeting Bot untuk Merencanakan dan Mengatur Pertemuan

Rencanakan dan atur pertemuanmu menggunakan Meeting Bot. Tools ini akan menghubungkanmu dengan Google, Office 365, dan akun Exchange. Bot ini juga akan menyediakan kapan pertemuan rapat diadakan, ruangan mana yang tersedia, dan memberikan notifikasi jika para anggota datang terlambat. Selain itu, kamu dapat me-review dan menganalisis notulensi rapat, mulai dari hari dan distribusi rapat, hingga banyaknya waktu yang telah dihabiskan untuk rapat tim.

4. Spacetime untuk Mengatur Waktu

Jika dalam tim-mu, tiap anggota memiliki jadwal terbang yang padat dan cenderung memiliki banyak kesibukan, maka akan sulit bagi tim untuk membagi waktu dan jadwal bertemu. Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan bot yang satu ini. Pertama-tama, kamu dan tim perlu melengkapi informasi yang ada pada website, termasuk lokasi saat ini, jam kerja, dan jam istirahat. Bot akan memberikan pesan berupa zona waktu dan waktu saat ini dari masing-masing anggota. Menyenangkan, bukan?

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved