Samsung Perkenalkan Layar LED Pertama Untuk Bioskop

Tanggal: 20 Jul 2017 17:15 wib.
Tampang.com - Meskipun kini sudah dapat disebut zaman modern, nyatanya jika kita menonton di bioskop, film yang diputar masih menggunakan proyektor. Memang, proyektor yang kini digunakan apabila dibandingkan dengan tahun-tahun lalu pasti lebih baik.

Sadar tentang masalah ini, Samsung memperkenalkan layar bioskop dengan menggunakan layar LED. Layar ini diklaim Samsung sebagai layar LED pertama di dunia. Kemungkinan, seluruh bioskop di dunia akan menggunakan layar ini pada akhirnya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis 20 Juli 2017, layar LED ini berukuran 34 kaki dengan resolusi 4k dalam teknologi HDR LED.

“Mata penonton akan dimanjakan suguhan berkualitas paling tajam dari resolusi 4K dengan tingkat kecerahan tertinggi 146fL, 10 kali lebih baik dari yang ditawarkan proyektor standar bioskop sekarang,” tulis Samsung dalam keterangan resminya.

Kiprah Samsung dalam produksi layar tak perlu diragukan lagi. Tak cuma layar bioskop, raksasa teknologi bermarkas di Seoul itu bahkan dilaporkan juga tengah mengembangkan layar hologram untuk TV.

Pertama kali diketahui dari laporan Patently Mobile, melalui paten yang diajukan Samsung disebutkan bahwa laser dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar hologram di depan layar televisi. Uniknya, semua ini tak perlu dilakukan dengan bantuan aksesori lain seperti kacamata 3D.

Dalam patennya Samsung menyebut cahaya akan dipancarkan melalui layar spatial light modulator untuk menampilkan gambar hologram. Nantinya, televisi ini juga akan dibekali eye-tracker.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved