Review Bocoran Kamera Ganda Xiaomi Mi 6 yang akan Hadir di Indonesia

Tanggal: 5 Mei 2017 01:33 wib.
Xiaomi Mi 6 telah resmi diumumkan dalam sebuah acara di Beijing, China, Rabu (19 April 2017). Sesuai dengan berbagai bocoran yang sebelumnya beredar, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berlensa ganda yang bertengger di casing belakangnya.

Masing-masing kamera ganda tersebut menggunakan sensor dengan ketajaman 12 megapiksel, satu untuk urusan telephoto dan satu lagi untuk wide-angle. Lalu, apa maksud dari telephoto dan wide-angle?

Kamera pertama memakai sensor berukuran besar, yakni berukuran 1,25 mikron. Sensor tersebut berpasangan dengan lensa wide yang memiliki aperture F/1.8 dan memiliki fitur anti-getar optical image stabilization (OIS) 4-axis.

Lensa ini memiliki sudut pengambilan gambar lebih lebar, memuat lebih banyak objek dibanding lensa biasa, dan tidak membuat objek terlihat lebih dekat. Ternyata Xiaomi sendiri belum mengumumkannya, namun diperkirakan lensa kamera ini berukuran 28 milimeter.

Kamera kedua memakai sensor berukuran lebih kecil, yakni berukuran 1 mikron. Untuk membuka aperture F/2.6 dan sebuah lensa telephoto yang disinyalir berukuran 52 milimeter. Lensa telephoto ini memiliki sudut pandang lebih sempit dan membuat objek terlihat lebih dekat. Terdapat teknologi 2x Zoom di Xiaomi Mi 6 memanfaatkan kemampuan lensa telephoto ini. Saat menggunakan lensa wide objek foto terlihat jauh, tapi ketika berganti ke lensa telephoto maka objek akan terlihat lebih dekat.

Kemampuan yang menarik lain dari kamera ganda tersebut adalah adanya Portrait Mode, serupa dengan yang digunakan oleh Apple di iPhone 7 Plus. Portrait Mode milik Xiaomi Mi 6 membuat foto mendapatkan latar belakang bokeh (blur), sedangkan objek tetap tajam. Sementara saat ini, tampaknya efek tersebut hanya ideal digunakan di luar ruangan. Demikian yang bisa saya tulisakan. Semoga bermanfaat!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved