Perusahaan Ini Berencana Memasang Menara Telepon di Bulan

Tanggal: 17 Agu 2017 22:13 wib.
Sebuah startup Jerman bertujuan untuk mendaratkan rover di Bulan yang akan berkomunikasi menggunakan teknologi ponsel.

Perusahaan yang bernama PT Scientists (Part-Time Scientists), berencana mengirim lander dan dua rover ke permukaan bulan menjelang akhir tahun depan.

Selain mengunjungi lokasi pendaratan Apollo 17, misi tersebut bertujuan untuk membuat dan menggunakan stasiun base LTE standar untuk komunikasi, sesuatu yang belum pernah dilakukan di Bulan sebelumnya.

Perusahaan tersebut sudah memiliki kesepakatan dengan penyedia layanan mobile terkemuka untuk membantu membuat gagasan tersebut berjalan dengan baik.

"Kami bekerja sama dengan Vodafone untuk menyediakan stasiun base LTE di bulan," kata Karsten Becker, pemimpin pengembangan dan integrasi elektronika perusahaan.

"Apa yang ingin kita lakukan adalah menyediakan layanan komersial untuk membawa barang ke bulan dan juga untuk menyediakan layanan di permukaan bulan."

Perusahaan telah memesan tempat untuk pesawat ruang angkasa mereka di roket Falcon 9 yang akan diluncurkan pada 2018.

"Kami akan mendarat dengan lembut di bulan dan melepaskan dua peluncur kami, peluncur quattro Audi lunar, yang dengannya kami akan melaju ke Apollo 17," kata Becker.

"Dua rover tersebut pada dasarnya adalah ponsel yang akan mengkomunikasikan streaming video kami ke Alina (pendarat), yang berfungsi sebagai stasiun pangkalan LTE, dan Alina akan mengkomunikasikan data tersebut kepada kami."

"Menggunakan modem LTE untuk mentransmisikan data kita jauh lebih hemat energi daripada menggunakan komunikasi langsung Bumi."

Kita tunggu saja ya perkembangannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved