MIUI 9 Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur Keren Yang Dihadirkan

Tanggal: 30 Jul 2017 09:11 wib.
Setelah dinanti-nanti oleh banyak orang, akhirnya Xiaomi telah resmi meluncurkan MIUI 9. Kutom Rom berbasis Android Nougat ini menghadirkan berbagai kelebihan, seperti layar split yang menawarkan waktu peluncuran aplikasi yang lebih cepat yang memiliki fitur layar terpisah yang sangat berguna untuk melakukan multi tasking.

Selain itu fitur lain yang dihadirkan adalah Image Search, Smart Assistant, dan Smart App Launcher.



Fitur Image Search dapat mempermudah anda untuk melakukan pencarian gambar anda. Anda hanya tinggal mengetikan kata kunci yang anda inginkan. Misalnya nama gambar, atau kata kunci lainnya.



Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Smart Assistant. Anda dapat mencari banyak hal di ponsel dengan hanya menggeseknya tepat di layar awal lalu akan menampilkan pencarian bersama dengan saran aplikasi, berita, dan widget yang dapat disesuaikan lainnya, fitur ini serupa dengan fitur Spotlight milik Apple untuk iOS.



Sementara untuk fitur Smart App Launcher. Fitur ini akan menyarankan aplikasi untuk diluncurkan berdasarkan konten di layar.

Namun bagi anda warga indonesia harus sedikit bersabar untuk dapat menikmati fitur-fitur tersebut. Beta pertama, akan tersedia pada 11 Agustus. Hingga saat ini tidak ada informasi tentang peluncuran ROM Global. ROM China dan ROM Global memiliki fitur yang sedikit berbeda. Batch pertama dari MIUI 9 China Developer ROM akan dirilis untuk Xiaomi Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X. Sementara untuk perangkat lainnya akan menyusul beberapa waktu kedepan

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved