Meraup Untung dari Bitcoin Dengan Cara Berikut Ini

Tanggal: 21 Nov 2020 16:28 wib.
Di tengah masa pandemi Covid 19, bekerja dari rumah dengan menggunakan internet merupakan hal yang mungkin dan wajar. Dan tidak sedikit orang yang mencari penghasilan tambahan dengan mengandalkan internet. Kini dengan munculnya teknologi blockchain dengan menggunakan bitcoin bisa memberikan alternatif lain sebagai sumber penghasila secara online yang berasal dari trading cryptocurrency. Terlebih dahulu pahami apa itu bitcoin agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.  Cara yang paling tepat untuk belajar mengenai trading bitcoin yaitu learning by doing. Metode belajar ini telah terbukti efektif dalam meningkatkan pengalaman investor dalam bermain bitcoin. Karena selain pengalaman dengan terjun secara langsung juga dapat mencari tahu dan belajar banyak tentang bitcoin. Bitcoin itu sendiri merupakan salah satu jenis instrumen investasi yang memiliki kinerja terbaik di tahun 2020. Tidak mengherankan bila banyak sekali investor pemula yang berasal dari generasi milenial membeli bitcoin sebagai investasi masa kini.



Bila kamu ingin belajar trading bitcoin dan mulai berinvestasi di bitcoin, ada baiknya mengikuti cara-cara berikut ini :


Mengamati pergerakan harga  bitcoin


Ketika belajar trading bitcoin, salah satu hal yang harus dipelajari yaitu pergerakan harga bitcoin. Hal ini akan mempermudah kamu untuk memantau pergerakan harga bitcoin yang bisa dibilang fluktuatif. Dengan mengetahui pergerakan harga bitcoin terkini serta di masa lampau akan membantumu dalam menentukan kapan waktunya membeli serta kapan waktu terbaik untuk menjual bitcoin yang dimiliki. 


Terapkan manajemen risiko


Bila kamu belum mengetahui apa itu manajemen risiko, manajemen risiko ibarat sebagai rem saat kamu sedang mengendarai dan terjadikondisi yang berbahaya. Dalam dunia investasi terdapat manajemen risiko yang wajib diterapkan oleh setiap investornya agar dapat terhindar dari risiko trejadinya kerugian yang besar. Hal tersebut berhubungan dengan psikologi dari investor pemula yang kerap muncul rasa egois agar bisa meraup untung sebesar-besarnya tanpa menyadari ada risiko yang menyertai ketika melakukan perdagangan jual beli bitcoin.


Lakukan pembelian secara bertahap


Bagi pemula sebaiknya menerapkan metode pembelian menggunakan Dollar Cost Averaging. Pembelian aset bitcoin dilakukan secara bertahap dari dana 100 persen yang dialokasikan. Dengan menggunakan metode seperti ini investor tidak perlu takut dalam menebak apakah harga telah berada di posisi atas atau bawah. Dan selain itu juga minim biaya investasi karena tidak langsung ditempatkan semua dana yang dimiliki.


Pilih platform jual beli yang sudah terdaftar


Salah satu alasan mengapa investor menaruh dana pada jenis instrumen investasi terbut yaitu keamanannya  yang terjamin. Begitu juga dengan investasi bitcoin beserta aset-aset digital lainnya. maka tentunya kamu perlu memilih cryptocurrency exchange yang sudah aman serta diregulasi oleh Bappebti sebagai regulator cryptocurrency di Indoensia. Karena dengan kamu memilih untuk membeli bitcoib pada cryptocurrency exchange legal tidak hanya aman tetapi juga biaya-biaya transaksi kepada investor transparan. Sehingga dengan demikian tidak ada biaya-biaya yang tersembunyi yang tidak diketahui oleh investor.



Salah satu cryptocurrency exchange yang resmi terdaftar serta diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) adalah Indodax. Yang merupakan perusahaan start-up berbasis blockchain yang telah memenuhi kualifikasi dalam sistem penyelenggaraan elektronik, manajemen risiko, kelayakan sumber daya serta infrastruktur penunjang operasional lainnya. Indodax merupakan perusahaan yang telah berpengalaman dala,m bidang aset kripto dan blockchain serta penyedia platform jual beli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 55 aset kripto lainnya. So, bagi kamu yang ingin belajar trading bitcoin dan melakukan jual beli aset kripto Indodax adalah pilihan terbaik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved