Kerennya Kantor Pos Jepang yang Bakal Kirim Barang dengan Mobil Swakemudi

Tanggal: 11 Mar 2018 14:55 wib.
Tampang.com - Untuk proses pengantaran barang, tentunya jasa layanan pengantar ini mengantarkannya dengan menggunakan mobil. Dengan mobil tentunya sopir pun ada disana.

Berbeda dengan jasa layanan pada umumnya, kantor Pos Jepang, Japan Post.Co., nantinya dapat mengirim barang menggunakan mobil tanpa sopir, alias swakemudi. Proses pengujian ini akan dilakukan pada pekan depan.

Mobil-mobil tersebut akan melaju di jalanan Kota Tokyo untuk mengantarkan pos, logistik, kiriman atau paket lainnya dari kantor ke kantor.

Menurut Kantor Berita Kyodo, tak hanya memperkenalkan mobil swakemudi, perusahaan ini pun akan memperkenalkan armada mobil tanpa sopirnya untuk tahun 2022 sebagai upaya mengatasi kekurangan pengemudi.



Sehari sebelumnya, Japan Post menggelar upacara peresmian di kantor pusat yang berlokasi di Tokyo, ibu kota Jepang, di mana mereka memperkenalkan mobil self-driving berwarna merah dengan logo perusahaan.

Dalam acara tersebut, Presiden Japan Post Kunio Yokoyama mengatakan, tanggung jawab sosial perusahaannya ialah menawarkan layanan pengiriman yang berkelanjutan. Ia menambahkan, pengenalan kendaraan self-driving termasuk "agenda mendesak".

Dikutip dari laman Japan Today, selama masa uji coba, mobil tersebut akan menempuh jarak sekitar 2 kilometer, dimulai dari markas besar Japan Post di Tokyo, ke kantor pos di Ginza, Jepang. Mobil ini juga akan berhenti di kantor pos lain dalam perjalanannya.

Agar uji coba berjalan baik, seorang karyawan akan ditempatkan di dalam mobil guna memantau dan memeriksa kelancaran sistem.

Belakangan ini, perusahaan-perusahaan di Negeri Sakura telah berpartisipasi aktif dalam proyek uji coba mobil tanpa sopir.

Pada Agustus tahun lalu, pihak berwenang Jepang mengatakan bahwa taksi tanpa sopir sudah dapat dioperasikan selama Olimpiade 2020 di Tokyo.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved