Keren! Di Inggris, Truk Delivery Tanpa Supir Mulai Tersedia

Tanggal: 12 Agu 2017 22:17 wib.
Tampang.com - Dengan teknologi yang semakin berkembang kini, banyak hal telah telah berubah seiring dengan teknologi. Salah satunya yang terbaru adalah supermarket yang ada di Inggris ini.

 

Biasanya, jika anda akan berbelanja di supermarket anda harus mengunjungi tempat tersebut dan memilih secara manual. Namun, supermarket di Inggris ini dilakukan secara online.

 

Supermarket online dengan nama Robocado ini menjadi truk delivery swakemudi pertama di London. Rencananya, pada 2019 pengembangan Robocado akan diluncurkan serentak di kawasan Inggris.



Kerja truk ini adalah dengan mendatangi rumah-rumah yang memesannya. Dengan pengendalian tanpa supir ini, diharapkan meningkatkan kemananan dan efisiensi pada pelanggan.

Sistem ini akan dikomersialkan secara resmi pada 2019. “Kami juga dapat belajar lebih mengenai langkah selanjutnya terhadap truk ini, sebelum akhirnya pemesanan tanpa awak ini menjadi lebih efisien bagi partner kami di Ocado Smart Platform,” ungkap perusahaan dalam keterangan di blog, seperti dikutip dari laman Daily Mail.



Selama 10 hari setelah peluncuran, truk ini telah sukses membawa pesanannya dengan dibantu energi Electric CargoPod. Ini adalah sebuah kendaraan legal di jalan yang dilengkapi dengan multiple sensors camera. Kamera tersebut ditempatkan pada bodi kendaraan yang berfungsi untuk menavigasi keamanan di jalan yang dilalui.



Truk ini mampu membawa bahan makanan lebih dari 128 kg setiap harinya. Bahkan pelanggan yang membutuhkan pesanan bisa mengambil sendiri bahan makanan tersebut saat sudah ada tiba di rumah. Truk ini juga akan membawa barang belanjaan Anda di dalamnya.

Selama masa percobaan, pelanggan yang menggunakan teknologi ini tetap diminta untuk menaiki truk ini, terutama untuk membawa barang belanjaan mereka ditaruh di dalam truk dan mengontrol saat dalam kondisi darurat. Namun perusahaan sendiri percaya bahwa robot dalam wujud supermarket online ini nantinya bisa mengambil alih semua tugas tersebut agar pelanggannya nyaman.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved