Inilah Tujuh Keajaiban Dunia Modern yang Anda mungkin belum Tahu

Tanggal: 20 Agu 2017 17:18 wib.
Tujuh keajaiban dunia yang selama ini kita kenal adalah 7 keajaiban dunia kuno. Lantas apa saja tujuh keajaiban dunia di zaman modern ini?

Empire State Building

Selesai pada tahun 1931, menara ini memiliki 1.250 kaki di atas Kota New York. Sampai menara pertama World Trade Center selesai pada tahun 1972, gedung ini merupakan bangunan tertinggi di dunia.

Bendungan Itaipu

Dibangun oleh Brasil dan Paraguay di Sungai Paraná, bendungan ini adalah pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia. Selesai pada tahun 1991, dibutuhkan waktu 16 tahun untuk membangun rangkaian bendungan yang panjangnya 7.744 m. Ini menggunakan beton 15 kali lebih banyak dari Terowongan Channel.

Menara CN

Pada tahun 1976, menara ini menjadi struktur berdiri bebas tertinggi di dunia. Ini tenun sekitar sepertiga dari tinggi mil (1.815 kaki) di atas Toronto, Kanada. Lantai kaca di dek observasi memungkinkan Anda melihat 342 m ke tanah.

Kanal Panama

Butuh waktu 34 tahun untuk membuat kanal sepanjang 50 mil di seberang Isthmus Panama ini. Jumlah penggalian yang dibutuhkan dan ukuran kuncinya membantu menjadikannya proyek paling mahal dalam sejarah Amerika saat itu, dan yang paling mematikan: Sekitar 80.000 orang meninggal dalam konstruksi (kebanyakan karena penyakit).

Terowongan Channel

Dikenal sebagai Chunnel, ia menghubungkan Prancis dan Inggris. Panjangnya 31 mil, dan 23 dari mil tersebut berada 150 kaki di bawah dasar laut Selat Inggris.

Netherlands North Sea Protection Works

Karena Belanda berada di bawah permukaan laut, serangkaian bendungan, pintu air, dan rintangan gelombang telah dibangun agar laut tidak membanjiri negara ini selama badai. Bagian terbesar dari proyek ini adalah penghalang lonjakan sepanjang dua mil di sepanjang muara yang selesai pada tahun 1986. Bangunan ini terdiri dari 65 dermaga beton dengan berat 18.000 ton. Telah dikatakan bahwa proyek ini hampir sama besarnya dengan Tembok Besar China.

Jembatan Golden Gate

Menghubungkan San Francisco dan Marin County pada tahun 1937, selama bertahun-tahun ini merupakan jembatan gantung terpanjang di dunia. Para ahli berpikir bahwa angin, arus laut, dan kabut akan membuat tidak mungkin untuk membangun. Butuh sekitar empat tahun untuk menyelesaikan jembatan 1,2 mil yang indah. Jembatan ini memiliki kawat baja sepanjang 80.000 mil, dan kabel yang menghubungkan kedua menara berdiameter 36,5 inci, kabel terbesar yang pernah dibuat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved