Hati-Hati! Dompet Pintar Ini Mampu Memotret Wajah Pencopetnya

Tanggal: 23 Jul 2017 06:12 wib.
Tampang.com - Kini, yang pintar tidak hanya ponsel. Baru-baru ini rilis juga jaket pintar. Nah kali ini, yang terbaru untuk jadi pintar adalah dompet.

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat bernama Volterman Inc., mengembangkan dompet pintar. Dompet buatan Volterman ini memiliki koneksi internet dan sistem pelacakan canggih.

Dilansir dari laman The Verge, dompet pintar ini memiliki kamera, RAM 512 MB dan mampu menjadi sebuah hotspot WiFi.

Tak hanya itu, dompet ini juga mampu menjadi alat pengisi daya jika ponselmu tiba-tiba mati. Volterman menyematkan built-in powerbank berkapasitas 2600 mAh.



Dengan teknologi terbaru ini, dompet ini mampu mengisi daya ponsel anda secara nirkabel dengan meletakkan ponsel diatas dompet ini.

Jika dompet anda hilang, jangan khawatir dompet pintar ini akan membunyikan alarm dan tersinkron dengan smartphone pengguna, yang akan memberikan alarm dari jarak jauh untuk menemukan lokasi dompet yang tertinggal. Pada dompet ini juga punya fitur RFID protector.



Hal yang lebih penting lagi yakni, kemampuan kamera pada dompet pintar tersebut. Saat dompet hilang, terjatuh dan lainnya, pengguna bisa melacak keberadaan dompet melalui GPS.

Sementara itu, kamera bisa memotret siapa saja yang membuka dompet, sehingga wajah copet atau penemu dompet tersebut, bisa diketahui. Foto pembuka dompet akan dikirimkan langsung ke smartphone pengguna.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved