CEO UBER, Kalanick, Mengundurkan Diri

Tanggal: 1 Jul 2017 22:44 wib.
Dilansir foxnews.com - Pendiri Uber Travis Kalanick mengundurkan diri pada hari Rabu, 21 Juni, sebagai CEO setelah mendapat tekanan dari investor.

Dewan perusahaan mengkonfirmasi langkah tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kalanick meluangkan waktu untuk menyembuhkan luka akibat kematian ibunya dalam kecelakaan perahu "sambil memberi ruang perusahaan untuk merangkul penuh bab baru ini dalam sejarah Uber." Dia akan tetap berada di Papan Uber Technologies Inc.

Lima dari investor utama perusahaan pada hari Selasa menuntut agar dia mengundurkan diri, menurut The New York Times, yang pertama kali melaporkan keputusan Kalanick untuk mengundurkan diri. Permintaan itu datang dalam sebuah surat berjudul "Moving Uber Forward."

"Saya mencintai Uber lebih dari apapun di dunia ini dan pada saat yang sulit ini dalam kehidupan pribadi saya, saya telah menerima permintaan para investor untuk minggir sehingga Uber bisa kembali ke gedung daripada terganggu dengan pertarungan lain," Kalanick dilaporkan mengatakan dalam sebuah Pernyataan ke Times.

Pengunduran diri terjadi setelah serangkaian kesalahan langkah yang potensial di bawah Kalanick. Uber pada hari Selasa memulai program 180 hari untuk mengubah citranya dengan membiarkan pengendara memberikan tip pengemudi melalui aplikasi Uber, namun ditolak perusahaan tersebut di bawah Kalanick.

Dewan Uber mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kalanick telah "selalu mengutamakan Uber terlebih dahulu."

Di bawah Kalanick, Uber telah mengganggu industri taksi di ratusan kota dan mengubah perusahaan yang berbasis di San Francisco menjadi startup paling berharga di dunia. Penilaian Uber telah meningkat menjadi hampir $ 70 miliar.

Tapi Kalanick telah mengakui gaya manajemennya perlu ditingkatkan. CEO berusia 40 tahun tersebut mengatakan awal tahun ini bahwa dia perlu "berubah secara mendasar dan tumbuh."

Kalanick kehilangan kesabarannya awal tahun ini dalam sebuah argumen dengan seorang sopir Uber yang mengeluh tentang gaji, dan komentar-komentar yang dibuat-buat oleh Kalanick tertangkap dalam video yang menjadi viral.

Perusahaan telah menghadapi omset tinggi di jajaran teratasnya. Jeff Jones mengundurkan diri sebagai presiden Uber setelah kurang dari setahun dalam pekerjaannya. Dia mengatakan bahwa "kepercayaan dan pendekatan kepemimpinannya "tidak konsisten" dengan perusahaan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved