Cara Tepat Mengisi Daya Smatphone Android dengan Cepat

Tanggal: 12 Apr 2018 12:30 wib.
Tampang.com - Smartphone merupakan salah satu bukti kecanggihan teknologi yang semakin maju di dunia. Setiap tahunnya selalu ada inovasi terbaru dari berbagai brand yang meluncurkan type smartphone terbaru mereka.

Hampir semua orang tidak dapat lepas dari penggunaan tekologi yang satu ini. Pasalnya, smartphone memiliki banyak fungsi untuk kehidupan sehari-hari terutama untuk berkomunikasi dan mengetahui informasi melalui internet.

Salah satu masalah smartphone yaitu saat kehabisan baterai. Baterai harus diisi dengan cara yang tepat agar lebih cepat terisi dan dapat digunakan lebih lama. Berikut cara yang tepat mengisi daya smartpone android dengan cepat.

1. Gunakan USB yang sesuai dengan brand

Kabel USB atau kabel charger sangat berpengaruh terhadap kecepatan pengisian daya. Hal ini karena kabel charger terbuat dari material yang berbeda dan biasanya kabel USB bawaan dibuat dengan logam yang dapat menghantarkan daya dengan baik dan disesuaikan dengan perangkatnya.

2. Jangan isi daya ditempat yang panas

Lokasi pengisian daya juga berpengaruh terhadap waktu pengisian daya. Hindari mengisi daya smartphone di tempat panas karena dapat menghambat durasi pengisian daya smartphone. Saat smartphone berada dalam suhu yang panas maka kinerja smartphone pun akan meningkat.

3. Matikan smartphone saat mengisi daya

Aplikasi-aplikasi yang berjalan di backdoor tetap membutuhkan daya sehingga lebih baik jika ingin daya cepat penuh matikan terlebih dahulu perangkat smartphone agar aplikasi-aplikasinya pun mati.

4. Airplane mode

Airplane mode juga sangat membantu mengisi daya dengan cepat alasannya adalah saat smartphone menyala dengan paket data aktif maka smartphone akan mencari sinyal dan sinyal ini memakan daya. Terlebih jika sedang berada di tempat susah sinyal maka daya yang digunakan akan semakin besar.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved