5 Strategi Digital Marketing Paling Efektif Untuk Mengembangkan Bisnis. Coba!

Tanggal: 31 Mei 2023 11:44 wib.
Kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan istilah digital marketing. Tapi apakah kamu sudah tahu apa saja sih strategi digital marketing yang bisa diterapkan pada sebuah bisnis kecil? Strategi-strategi efektif ini umumnya digunakan oleh para penyedia jasa digital marketing untuk membantu para pemilik bisnis meningkatkan awareness sampai penjualan.

Sederhananya, ada beragam strategi yang termasuk dalam sebuah metode digital marketing. Seorang digital marketer biasanya menganalisis dan menerapkan strategi digital marketing mana yang paling cocok dengan brand mereka. Karena sangat penting untuk diketahui, berikut ini adalah 5 Strategi digital marketing terbaik dan efektif yang bisa kamu gunakan. Simak!

1. Memakai Metode Email Marketing

Pertama ada email marketing. Singkatnya, email marketing strategi yang memanfaatkan data email yang dimiliki oleh sebuah brand. Email marketing ini sangat efektif untuk kamu yang ingin mendorong repeat order. Yup, emang marketing ini biasanya juga digunakan para pelaku jasa digital marketing saat mengelola brand menengah ke besar. Sebab, tujuan email marketing adalah mempertahankan pembeli yang sudah ada.

2. Memasang Ads atau Iklan Digital Marketing

Salah satu strategi saat menggunakan digital marketing adalah menjalankan iklan. Nggak perlu khawatir, iklan digital marketing nggak semahal iklan di media konvensional seperti koran atau televisi. Karena punya banyak kanal, kamu bisa beriklan di banyak tempat. Mulai dari beriklan di Google, Instagram, Facebook, TikTok sampai beriklan di platform marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Kamu bisa gunakan jasa internet marketing atau iklan digital marketing agar iklan bisnis kamu dijalankan profesional.



3. Membuat Content Marketing

Salah satu roh dari digital marketing adalah konten. Nah pembuatan konten ini sangat penting karena punya banyak segudang manfaat. Strategi konten marketing ini juga beragam. Kamu bisa membuat konten edukasi yang soft selling atau langsung membuat konten hard selling. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan kamu. Ada banyak jenis konten yang bisa kamu buat. Mulai dari gambar, carousel, video pendek, video, artikel dan masih banyak jenis konten yang lain.

4. Menggunakan Search Engine Optimization

Salah satu kanal digital marketing yang dianggap paling efektif dan terus bertahan sampai sekarang adalah Search Engine Optimization atau SEO. Singkatnya, SEO adalah metode yang digunakan untuk membuat website kamu berada di posisi pertama mesin pencari seperti Google. SEO sendiri bertujuan untuk mengarahkan traffic ke website kamu dengan mengoptimalkan penggunaan keyword serta pembaruan halaman.

5. Memaksimalkan Social Media Marketing

Strategi terakhir adalah memaksimalkan social media marketing. Yup, social media marketing ini menjadi sangat penting karena hari ini hampir semua orang menggunakan media sosial. Kamu bisa memaksimalkan promosi produk sampai promosi bisnis lewat sosial media ini. Kamu bisa menjangkau banyak orang dengan membuat content marketing sebagai poros dalam mencari traffic yang menghasilkan penjualan. Pastikan kamu fokus dan konsisten dalam memaksimalkan social media marketing ini ya!

Nah itulah 5 strategi digital marketing yang sangat efektif untuk mengembangkan bisnis kecil, menengah bahkan bisnis besar. Semoga saja artikel ini bisa membantu kamu dalam mengembangkan bisnis dan mencoba untuk menggunakan metode digital marketing ini ya!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved