5 Fungsi Smartphone Android yang Jarang Diketahui!

Tanggal: 19 Mar 2018 19:37 wib.
5 Fungsi Smartphone Android Yang Jarang Diketahui!

Smartphone Android bagi kebanyakan orang hanya sebatas untuk alat komunikasi/chatting dan berselfi. Padahal Smartphone Android diciptakan dengan sangat banyak fungsi. Sayangnya, banyak pengguna yang belum mengetahui apa saja fungsi-fungsi lain dari Smartphone Android.

Di bawah ini adalah fungsi yang unik dan menarik dari Smartphone Android:

1. Dapat Mengakses Komputer Dari Jarak Jauh

Pernahkan anda mengakses komputer dari jarak jauh? Jawabannya pasti kebanyakan “Belum Pernah”. Nah, selain untuk chatting, ternyata smartphone Android bisa anda gunakan untuk meremot komputer dari jarak jauh. Dan yang pasti komputer dan smartphone anda terhubung dengan Internet.

Ada aplikasi bernama Chrome Remote Desktop yang bisa anda gunakan untuk mengendalikan Komputer dari jarak jauh. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google.Inc ini memang sangat menarik untuk dicoba. Anda harus menginstall Chrome Remote Desktop di Smartphone Android anda, kemudian anda juga harus menginstall Chrome pada Komputer anda.

2. Koding Program

Kebanyakan seorang programmer memang lebih banyak menggunakan Laptop atau Komputer sebagai alat untuk membuat program atau aplikasi. Namun tahukah anda bahwa smartphone Android juga bisa digunakan untuk coding.

Dengan aplikasi bernama Dcoder, seorang programmer bisa membuat aplikasi lewat smartphone dan tablet Android. Kamu tidak perlu repot membawa Laptop kemana – kemana, karena dengan Smartphone anda bisa membuat program dimanapun dan kapanpun. Tertarik mencoba Dcoder, unduh gratis melalui Google Play Store.

3. Jadi Microphone Laptop

Perlu anda ketahui bahwa ternyata Smartphone android bisa anda gunakan untuk Microphone Laptop. Jika ada tidak memiliki Microphone sendiri dirumah, maka lebih tepatkan gunakan Smartphone sebagai Microphone. Anda tidak perlu khawatir masalah kualitas suara, jika smartphone Android anda memang berkualitas, maka hasil suaranya juga akan berkualitas.

WO Mic adalah aplikasi yang bisa anda jadikan alternatif untuk menjadikan Android sebagai Microphone Laptop. Tidak perlu repot, dengan fitur USB Debugging, anda bisa jadikan Android sebagai Microphone. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

4. Jadi Mouse Laptop dan Komputer

Selain Microphone, Smartphone Android juga bisa anda jadikan Mouse laptop atau Komputer. Ada banyak aplikasi mouse PC di Google Play Store yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengubah Smartphone Android jadi Mouse. Ada 3 cara yang bisa anda gunakan, melalui USB, Bluuetooth, dan Wi-Fi. Ketiga fitur tersebut bisa anda manfaatkan untuk menjadikan Android sebagai mouse komputer.

5. Memutar Musik di Banyak Smartphone

Pada umumnya, seseorang yang ingin memutar musik biasanya hanya bisa diputar pada satu Smartphone. Tapi tahukan anda bahwa dengan bantuan aplikasi AmpMe, anda bisa memutar musik secara bersamaan di banyak smartphone Android. Sebagai contohnya, anda bisa kumpulkan 5 atau 10 smartphone, kemudian install semua smartphone Android dengan AmpMe, maka anda bisa coba memutar musik secara bersamaan sesuai dengan petujuk aplikasi tersebut.

Selamat Mencoba!!!

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved