Proses Penyembuhan Bipolar ala Marshanda dengan Curhat di Medsos

Tanggal: 17 Apr 2018 10:55 wib.
Tampang.com - Artis cantik, cerdas dan berbakat, Marshanda, memiliki satu kelemahan yang selalu menghantuinya. Artis 28 tahun itu ternyata mengidap bipolar atau gangguan mental yang membuat penderitana mengalami perubahan hati yang sangat ekstrem. Namun hal itu tak membuat kariernya redup bahkan justru semakin bersinar.

Awalnya, tanda-tanda bipolar itu muncul saat Marshanda sering curhat melalui media sosial. Sebelum Instagram booming, ia pernah mengunggah sebuha video ketika ia marah-marah pada teman yang sering membully nya di sekolah.

Dengan kecerdasan yang ia miliki, ia mampu menyembunyikan gangguan bipolarnya hingga saat kasus perceraiannya dengan Ben Kasyafani merebak. Dari situlah diketahui jika Marshanda mengidap bipolar.

Tiga tahun kemudian, Marshanda kembali curhat panjang lebar melalui akun media sosial pribadinya. Lewat akun Instagram, Ia mengungkapkan kerinduan serta kesedihannya terhadp sang buah hati, Sienna Amerah Kasyafani.



"Setelah saya menumpahkan dalam tulisan, saya malah merasa lebih baik. Lucunya orang-orang malah berpikir saya down, hancur, itu saya rasakan. Cuma sering banget kalau saya lagi di jalan pulang habis syuting suka sedih di mobil," kata Cacha (sapaan akrab Marshanda).

Marshanda mengatakan jika tulisan itu dibuat untuk proses penyembuhan penyakitnya. Setelah menuliskan apa yang ia rasakan sebanyak dua halaman, Cacha mengaku kondisi hatinya jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Tapi kalau malam sebenarnya saya menulis itu, saya merasa lebih baik, saya merasa healing (penyembuhan) banget," ungkap Cacha.

"Akhirnya saya mengakui kalau saya merasa rindu, saya merasa kalah, saya merasa lemah. Justru dengan mengakui hal yang kita pendam itu menyembuhkan banget untuk jiwa kita," tutupnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved