Nostalgia dengan Penyanyi Cilik Tahun 90-an

Tanggal: 24 Agu 2017 22:51 wib.
Bagi kalian yang besar di tahun 90- an pasti sangat akrab dengan lagu anak- anak. Penyanyi cilik pun bertaburan dimana- mana pada saat itu. Ada penyanyi Solo, Duet, dan juga Trio. Bisa dibilang pada tahun 90-an penyanyi cilik mencapai masa keemasannya. Jika sekarang anak kecil sudah pintar menyanyikan lagu orang dewasa, berbahagialah kita karena pada saat itu kita masih bisa menikmati lagu anak- anak yang menyenangkan.

Berikut 5 penyanyi cilik yang populer di tahun 90- an :

1. Enno Lerian



Enno Lerian mulai terkenal saat dirinya membawakan lagu "Si Nyamuk Nakal", saat itu usianya baru 9 tahun. Enno langsung menjadi idola anak-anak. Apalagi dengan senyumnya yang manis, turut mendukung vokalnya yang apik. Enno telah meluncurkan 8 album rekaman. Sebut saja Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada Disini, Dudidam, Oioio, serta 3 album lagu muslim Salaman, Ikut Lebaran, dan yang terakhir bertema belajar mengaji.

2. Maissy



Siapa yang tak mengenal Maissy pada waktu itu. Wajahnya yang cantik, suaranya yang merdu dan gayanya yang centil membuat banyak anak- anak mengidolaknnya. Selama jadi artis cilik, Maissy telah mengeluarkan banyak album. Di antaranya Si Kuman Nakal, Idola Cilik, Hello, Syalala, dan album yang membuat nama Maissy semakin meroket yaitu Ci Luk Baa dengan salah satu hits jagoannya yang berjudul Jumpa Lagi.

3. Chiquita Meidy



Chika panggilan akrab Chiquita Meidy adalah penyanyi cilik yang memiliki suara yang khas. Dalam setahun Chika bisa mengeluarkan tiga album. Beberapa di antaranya, seperti album Kuku Ku dan Gigi Gigi, terjual sekitar satu juta kopi pada tahun 1994 dan 1995.

4. Joshua



Karier Joshua sebagai penyanyi cilik dimulai dalam album Cit Cit Cuit pada tahun 1996, dan kariernya mulai menanjak dengan lagu "Air" (yang juga dikenal dengan nama "Diobok-Obok").

5. Trio Kwek- kwek



Trio Kwek- kwek merupakan Trio yang populer saat itu. Beranggotakan Dhea Ananda, Leony, dan Alfandy. Trio ini cukup mencuri perhatian, lagu- lagunya seperti Jangan Marah, tanteku, Dunia Anak- anak , Katanya dll sering dinyanyikan anak- anak pada masa itu.

  
Copyright © Tampang.com
All rights reserved