Muzammil Hasballah Menikah, Netizen: Hari Patah Hati Nasional

Tanggal: 7 Jul 2017 21:58 wib.
Muzammil Hasballah, alumnus ITB yang terkenal dengan suara merdunya dalam melantunkan ayat suci Alquran, resmi melepas masa lajangnya, Jumat (7/7). Qari muda itu menikahi istrinya, Sonia Ristanti, di Masjid Agung Al-Ma'Mur, Banda Aceh.

“Saya terima nikahnya anak bapak untuk saya dengan emas maskawin 20 mayam tunai,” ucap Muzammil di hadapan orang tua Sonia, Akad tersebut diucapkan oleh Muzammil selepas dirinya menjadi imam shalat subuh di masjid tersebut.Di akun Instagram-nya, Muzammil menyebut pernikahannya akan dimulai pada pukul 05.00 pagi.

"Yuk kita ramein shalat Subuh Berjamaah sekaligus nyaksiin n doain keberkahan buat pernikahan kami," tulisnya.

Istri Muzammil ternyata adalah adik kelas Muzammil saat dia masih menempuh SMA. Selepas SMA, diketahui ia menempuh studi Jurusan Teknik Geofisika di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, angkatan 2013. Ia berasal dari Kabupaten Bireuen, Aceh. Dara kelahiran 26 Februari 1995.

Setelah akad diikrarkan oleh Muzammil, ia lantas mengucapkan syukur kepada Allah karena telah mampu untuk menggenapkan separuh agamanya.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah sudah bisa menggenapkan melengkapi separuh agama. Mudah-mudahan Allah ridho, Allah berkahi, dan diberikan kami bahagia di dunia sampai di surga," kata Muzammil kepada wartawan seusai prosesi akad nikah.

***

Beragam tanggapan muncul atas pernikahan yang dilangsungkan oleh Muzammil Hasbalah. Banyak dari netizen menyampaikan "kabar duka" di lini masa. Mereka menyebutnya sebagai Hari Patah Hati Nasional.

"Hari berkabung nasional cowok idaman sold out😂 mari berdoa semoga dari kita lahir "the Next Muzammil Hasballah," tulis akun @IndahhV.

Akun @seliyaniss mengatakan, "Kalo yg kaya begini di #patahhatinasional in mending 😳 #muzammilhasballah #sonia barakallahulakumma wabaraka..."

Akun‏ @HestyDihardja berguyon dengan mengatakan, "Muzammil Hasballah udah nikah. Gusti, cobaan apalagi ini 😭😭😭😭😭😭"

Sementara‏ akun @animulya28 menyebut, "Ternyata hari jumat juga hari patah nasional, baper liatnyaa 😆😄. Barakallahulakuma akhi muzammil hasballah."

***

Seperti yang sudah diketahui, akad yang diikrarkan oleh Muzammil dilaksanakan usai salat subuh. Hal ini cukup menyita perhatian, karena memang sangat jarang sekali pengurus masjid mempersilahkan untuk dilangsungkan akad di waktu yang sangat pagi itu. Namun, Pengurus masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, menyampaikan secara khusus untuk Muzammil diperbolehkan.

"Hari ini 7 Juli 2017 jadwal penuh. Kemudian, keluarga minta bagaimana bisa (nikah hari ini). Akhirnya kami setujui. Tentunya setelah pengurus masjid bermusyawarah," kata pengurus masjid melalui alat pengeras suara, Jumat (7/7/2017).

Normalnya, prosesi akad nikah di sana dalam sehari dilakukan untuk empat pasangan. Yaitu mulai pukul 08.00 WIB, pukul, 09.00 WIB, pukul 10.00 WIB dan pukul 11.00 WIB. Sementara khusus hari Jumat cuma sampai pukul 10.00 WIB.

"Tapi hari ini kenapa bisa ada nikah bakda Subuh? karena yang mohon ini adalah imam dan hafiz. Makanya kami memutuskan boleh bakda Subuh," ungkapnya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved