Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal, Usai Main di Film Transformer

Tanggal: 26 Agu 2017 06:58 wib.
Tampang.com - Mark Wahlberg, aktor utama Transformers The Last Knight, dikabarkan menjadi aktor pria dengan bayaran termahal. Wahlberg mendapatkan bayaran sebelum pajak USD 68 juta setara Rp 906 miliar selama 12 bulan terakhir ini.

Dengan pendapatan yang nyaris Rp 1 triliun ini, Wahlberg sukses mencatatkan namanya di puncak deretan aktor dengan bayaran termahal versi Forbes.

"Serial Transformers itu mungkin mendapatkan rating rendah di Rotten Tomatoes dan disebut sebagai seri dengan pendapatan tersendah dari waralaba tersebut. Namun Wahlberg tidak perlu khawatir, pembayaran tetap berarti ia masih untung meski film bernasib berbeda," seperti ditulis Forbes.

Dengan melejitnya Wahlberg, maka otomatis Dwayne 'The Rock' Johnson yang sebelumnya berada pada posisi pertama harus turun peringkat. Seperti diberitakan AFP, mantan pegulat yang kini jadi aktor itu kini berada di posisi ke-dua, dengan pendapatan mencapai US$65 juta.

Film Johnson, Baywatch, yang diangkat dari serial laris berjudul sama era 90-an, tidak mendongkrak cukup besar pendapatan aktor tersebut pasca sukses di Fate of the Furious. Namun tahun ini, ia akan tampil dalam film remake 'Jumanji' pada Desember mendatang.

Diberitakan Reuters, Forbes menghitung pendapatan para aktor tersebut berdasarkan pendapatan film yang mereka bintangi, iklan komersial, dan beragam sumber lainnya selama setahun terakhir.

Jumlah pendapatan tersebut belum termasuk biaya manajemen dan pajak.

Menurut hitungan Forbes, sepuluh aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini mampu menghasilkan US$488,5 juta. Angka ini nyaris tiga kali lebih besar dibandingkan kelompok aktris yang meraih US$172,5 juta.

Sebelumnya, Forbes sudah menetapkan Emma Stone jadi aktris termahal dengan pendapatan sebelum pajak US$26 juta atau Rp347 miliar.

Forbes menilai, salah satu faktor yang mendorong pendapatan lebih bagi para aktor adalah keterlibatan dalam film super hero dan blockbuster yang lebih luas dibandingkan dengan porsi para wanita dalam kategori tersebut.

Daftar aktor termahal tahun ini menemukan hal berbeda. Bintang Pirates of the Caribbean, Johnny Depp, tidak masuk dalam jajaran 20 besar. Padahal, selama lima tahun terakhir, Depp tak pernah turun dari tiga posisi teratas.

Anjloknya pendapatan dia disebut Forbes lantaran Depp terlilit masalah gugatan hukum dengan mantan manajer. Depp disebut memiliki pengendalian keuangan yang buruk. Pada Desember lalu, Forbes sempat menyebut Depp sebagai aktor yang 'mubazir' karena pendapatan film yang ia bintangi seperti Alice Through the Looking Glass dan Mortdecai tidak sesuai harapan.

Daftar aktor tahun ini juga menempatkan pemain Bollywood, Shah Rukh Khan sebagai posisi ke-delapan dengan pendapatan US$38 juta. Diikuti oleh Salman Khan dengan US$37 juta di posisi ke-sembilan dan Akshay Kumar dengan US$35,5 juta di posisi ke-sepuluh.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved