Ini Artis-artis Korea yang punya Penyakit Mematikan

Tanggal: 2 Jun 2017 14:35 wib.
Tampang.com - Korea Selatan memang tengah mengalami kemajuan didunia entertainment khususnya bagi boy band dan girl band yang memiliki visual menarik dan kemampuan yang luar biasa. Oleh karena itu tidak heran jika demam K-Pop telah melanda berbagai penjuru dunia. Kesibukan yang dialami grup K-Pop terkadang membuat para personilnya kelelahan hingga jatuh sakit. Kesehatan merupakan sisi kemanusiaan yang tidak dapat diabaikan. Berbagai upaya pasti dilakukan oleh pihak manajemen untuk menjaga agar sang artis tidak jatuh sakit. Namun diluar upaya manajemen untuk menjaga kondisi kesehatan para artisnya, ternyata ada beberapa artis yang memang diketahui telah memiliki riwayat penyakit yang cukup parah bahkan mematikan. Siapa saja kah mereka?

Kim Woo Bin – Kanker Nasofaring

Belum lama ini aktor tampan yang berasal dari Negeri Ginseng, Kim Woo Bin diketahui mengidap penyakit mematikan ‘Kanker Nasofaring’. Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak agensi, Sidus HQ, yang mengatakan Kim Woo Bin didiagnosa mengidap penyakit Kanker Nasofaring. Untungnya, Kanker tersebut masih stadium awal dan besar kemungkinan aktor tampan tersebut dapat sembuh seperti semual. Kini, ia harus melakukan pengobatan secara intensif dan berisitirahat sejenak dari segala rutinitasnya sebagai aktor.

Lay EXO - Hemofilia

Salah satu idol dari boyband terkenal di korea selatan, Lay EXO ternyata diketahui mengidap penyakit berbahaya yaitu Hemofilia, dimana terjadi kelainan genetik pada darah. Hemofilia merupakan penyakit yang membuat penderitanya kesulitan untuk menyembuhkan diri saat terluka atau memar pada tubuh. Penderita hemofilia juga sangat berisiko mengalami komplikasi penyakit lain yang berbahaya dan bahkan dapat menhilangkan nyawa penderitanya akibat adanya komplikasi pada organ tubuh lain.

Jung Il Woo – Aneurisma Otak

Jung Il Woo didiagnosa menderita penyakit yang menyerang otak yaitu Aneurisma Otak. Penyakit ini merupakan penyakit dimana terjadi pelebaran pembuluh darah di otak. Pembuluh darah yang melebar akan tampak seperti kantung yang menggelembung dan jika pecah dapat menyebabkan perdarahan di otak. Kondisi ini membuat ia terbebas dari wajib militer yang harus ia jalani selama 21 bulan, namun karena rasa cinta terhadap Negaranya Jung Il Woo tetap memutuskan untuk menjalani wajib militer sebagai petugas publik.

Yoo Ah In – Tumor Tulang

Penyakit kanker tulang yang diderita Yoo Ah In pertama kali terdeteksi saat ia berencana mendaftarkan wajib militer di akhir tahun 2016 lalu. Pihak agensi UAA Entertainment membenarkan berita tersebut bahwa aktornya menderita tumor tulang. Namun pihak agensi tidak memberitahukan apakah tumor tersebut ganas atau tidak. Kini Yoo Ah In harus menjalani pengobatan intensif secara rutin. Karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas berlebihan akhirnya ia terbebas dari wajib militer.

Ji Soo – Osteomyelitis

Osteomyelitis merupakan penyakit yang cukup berbahaya yakni infeksi jaringan tulang yang mencakup sum-sum dan kortek tulang dapat berupa eksogen maupun hemotogen. Ji Soo mengaku bahwa kakinya sering terasa sangat sakit dan pada akhirnya di tahun 2016, Ji Soo melakukan operasi. Saat didiagnosa menderita penyakit tersebut, ia tengah dalam proses syuting film yang berjudul ‘Fantastic’. Kru produksi sepakat untuk menunggu hingga Ji Soo pulih dan saat ini ia telah sembuh dari penyakitnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved