Boyband dan Artis Korea Kembali Tampil Manggung di Indonesia

Tanggal: 25 Nov 2017 06:07 wib.
Tampang.com  – Sukses dengan pergelaran perdana tahun lalu, festival musik Hallyu Saranghaeyo Indonesia (SHI) kembali dihelat. Event yang dipromotori Mecimapro itu diadakan di ICE BSD City, Tangerang Selatan, malam ini (25/11). Pada SHI 2016, panggung dimeriahkan tiga bintang Korea Selatan. Mereka adalah personel Big Bang Taeyang, band rock Nell, serta duo musisi folk Akdong Musician.

Kali ini ada lima pengisi acara yang dikonfirmasi hadir. Yakni, Dean, Lee Hi, Eric Nam, band rock Day6, dan boyband iKON. Sejak Juli lalu, Mecimapro mengumumkan satu demi satu nama pengisi acara. Fans pun makin tidak sabar menyambut para artis yang mulai berdatangan ke Jakarta tadi malam.

Fransiska Melani, perwakilan Mecimapro, mengungkapkan bahwa SHI 2017 bertujuan menawarkan konser dengan variasi musik Korea. Karena itulah, lima artis yang tampil memiliki genre musik serta lagu yang nuansanya berbeda-beda. ’’Konser tunggal kan cuma untuk satu golongan fans. Di SHI, kami mau menjangkau fans yang lebih luas,’’ ujar Melani kemarin (24/11).

Dean merupakan penyanyi dengan genre musik R&B dan hiphop. Selain menyanyi, pria bernama asli Kwon Hyuk itu mahir ngerap. Beberapa lagunya adalah And You?, 21, Pour Up, serta Bonnie & Clyde.

Sementara itu, Lee Hi memberi warna dengan musik soul dan blues. Solois asuhan YG Entertainment (YGE) tersebut dikenal dengan suara tingginya yang soulful. Terlebih saat membawakan lagu-lagu bertempo lambat hingga sedang. Beberapa hitnya adalah Breathe, Hold My Hand, dan My Star. Penampilan perdana penyanyi bernama asli Lee Ha-yi itu juga ditunggu-tunggu para fansnya di Indonesia.

Genre musik pop ballad diwakili solois Eric Nam. Pria 29 tahun tersebut langganan membawakan lagu-lagu mellow. Beberapa di antaranya sering menjadi OST drama Korea. Lantas, mewakili musik pop dan dance, ada boyband iKON yang juga asuhan YGE. Tahun lalu iKON menyelenggarakan konser tunggal perdananya di ICE BSD City. Rupanya, para iKONics, fans iKON, terpuaskan dan meminta ketujuh personel datang lagi ke Indonesia.

Band Day6 mewakili genre rock. Sebelumnya, pada Agustus lalu, Day6 mengadakan fan meeting di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. ’’Kebetulan, Day6 punya waktu kosong sehingga bisa tampil di sini. Manajemen pun menunjukkan sikap positif ketika tahu SHI akan diadakan,’’ jelas Melani.

Persiapan venue sudah rampung. Para artis juga mengungkapkan antusiasme mereka lewat video yang diunggah ke akun Instagram Mecimapro. ’’Kami senang bisa kembali lagi setelah Agustus lalu mengadakan jumpa fans di Indonesia. Semoga kita bisa bersenang-senang lagi saat SHI,’’ kata Wonpil, personel Day6.

Demikian pula iKon. Boyband yang digawangi Jin-hwan dkk itu sudah menyiapkan sesuatu buat para iKONics. ’’Ada kejutan untuk kalian yang unyu-unyu. Datang ya,’’ ucap BI di mana empat kata terakhir diucapkan dalam bahasa Indonesia.

Rencananya, satu performer membawakan 6–7 lagu selama 30 menit. Berbagai penampilan spesial pun sudah disiapkan. Misalnya, Day6 yang bakal membawakan lagu Separuh Aku dari NOAH dalam bahasa Indonesia secara penuh. Tiket dijual seharga Rp 750 ribu–Rp 1,75 juta di Indotix dan MCP Fanclub. ’’Kalau ada sisa, kami juga akan jual secara on the spot di venue acara,’’ tutur Melani. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved