Film Kartun Lucu ini Dicekal di Sejumlah Negara.

Tanggal: 19 Feb 2018 21:46 wib.
Tampang.com - Guys kalian pasti ingetkan film kartun jaman kalian kecil, mungkin sampai saat ini juga masih sering ditayangkan di tv. Rasanya kita nggak akan bosen dengan tingkah kocak dan lucu mereka ya guys. Kartun animasi mampu jadi salah satu hiburan yang bisa dinikmati berbagai golongan usia. Mungkin juga termasuk kita. Tapi sebenarnya, ada beberapa kartun terkenal dunia yang dicekal di beberapa negara karena alasan tersendiri. Bikin kita enggak nyangka!

Apa saja kartunnya? Yuk, kita simak!

1. Winnie the Pooh



Kartun satu ini terkenal dengan beruang berwarna kuning yang lucu dan lugunya. Dengan kebaikannya membuat dirinya disukai oleh semua teman dan sahabatnya. Namun sayang tidak semua negara menyukai film kartun beruang lucu dan baik hati ini.

Winnie the Pooh dilarang tayang di Cina, alasannya karena karakter utama kartun ini punya kemiripan dengan Presiden Cina, Xi Jinping. s

2. Pokemon



Dalam beberapa tahun yang lalu negara kita pernah ramai akan game menangkap Pokemon. Namun semua ituhanya sesaat saja hingga diberhentikan game tesebut karena beresiko terhadap semuanya.

Pokemon ditolak di beberapa negara seperti Jepang, Turki, dan negara-negara Liga Arab. Alasannya karena ada satu episode yang dianggap berbahaya bagi kesehatan anak. Dalam episode tersebut. ada sebuah ledakan aneh disertai dengan warna biru cerah dan merah yang berkedip-kedip. Akibatnya anak mengeluh, karena penglihatan parsial, kejang, dan hilang kesadaran. Insiden ini dikenal dengan nama Pokemon Shock. Seram juga, ya!

3. Spongebob Squarepants



Spoon warna kuning yang lugu, selalu berbuat baik tampa berpikir lebih lanjut akhibat dari perbuatan baiknya ini memang banyak menuai kritikan namun samoai saat ini masih diputar di Indonesia.

Kartun terkenal ini dilarang tayang di Amerika Serikat, Rusia, Eropa, Australia, dan lebih dari 120 negara lainnya. Alasannya karena terlalu banyak kekerasan dan bahasa yang kotor. Hal ini dianggap membawa pengaruh negatif bagi anak yang menontonnya.

4. Tom and Jerry



Guys, kalau inget film kartu yang satu ini, bikin kita ngakak dengan ulah mereka berdua. Kadang juga gemas dan jengkel seolah membuat  kita emosi terbawa suasana. Film kartun ini bisa dibilang film kartun sepanjang masa, karena nggak hilang dimakan waktu.

Siapa sangka kalau saat ini kartun terkenal ini dilarang tayang di seluruh televisi dunia. Alasannya, di dalamnya mengandung konten yang menampilkan merokok, alkohol, penggunaan zat berbahaya, hingga kekerasan. Selama 50 tahun, hampir banyak adegan yang dihapus, dijudul ulang, dan editing lainnya.

5. The Simpsons



Awalnya hanya dilarang tayang di Amerika Serikat dan Brasil, dan kemudian seluruh dunia. Alasannya karena terdapat kekerasan, penghinaan terhadap nilai keluarga, perilaku menghina tokoh masyarakat.

6. Looney Tunes



Film kartu kelinci yang cedik selalu saja selamat dari buruan, dan tetap saja mencuri wortel. Namun siapa sangka ada adegan yang tidak dapat ditiru dan menjadi fatal.

Kartun ini dilarang ditayangkan di seluruh negara di dunia. Alasannya karena ada adegan mengonsumsi alkohol pada episode One Beer. Meski dilarang tayang di televisi, tapi banyak beredar dalam bentuk kaset DVD.

7. Shrek 2



Sebenarnya Shrek 2 bukan berbentuk kartun murni ada sedikit animasinya, namun tetap saja menghibur. Tapi tidak semua orang berpendapat begitu.

Kartun Shrek 2 dilarang tayang di seluruh bioskop di Israel. Alasannya, karena ada semacam penghinaan terhadap tokoh masyarakat dalam film tersebut. Jadi ada satu adegan terdapat dialog tentang memotong satu organ vital manusia. Lalu, diganti dengan lelucon tentang penyanyi Israel yang terkenal, David D'Or. David tidak menyukai lelucon tersebut dan menggugat si penulis kartun.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved