Suami Bersikap Dingin pada Istri, tapi Ceria Bersama Teman dan Sahabatnya

Tanggal: 30 Nov 2017 14:23 wib.
Tampang.com - Kadang sering sekali hal tersebut terjadi dalam rumah tangga bahkan banyak, perubahan sikap tersebut pasti ada faktor nya. Suami terlihat sangat akrab dan mesra dengan kawan-kawannya tapi begitu dingin terhadap istri sendiri, atau suami terlalu sibuk membalas chatting bersama temen di group dari pada ngobrol dengan istri sendiri dirumah,sebenarnya apakah yang terjadi?

Apalagi jaman sekarang segala sesuatu dapat dilakukan dengan hp canggih smartphone. kadang smartphone bisa jadi teman yang sangat baik buat para suami dirumah dari pada istri.

Dan bagi istri yang mengalami hal ini, apa yang perlu dilakukan?

Kenapa Hal Tersebut terjadi?

Suami Tidak Paham Ilmu Agama

Suami tidak memiliki ilmu agama yang mumpuni sehingga tak memahami bahwa istri adalah wanita yang paling berhak memperoleh perhatian dan kemesraan darinya.

Tentu saja istri perlu berani mengemukakan haknya untuk mendapat perlakuan baik, kelemahlembutan dan kemesraan dari suaminya, pada siapa lagi sang istri bisa bermesraan kalau bukan pada suami sendiri?

(Tidak mungkin kan mendapatkan dari lelaki lain, mungkin bisa jadi karena suaminya terlalu dingin?).

Rasulullah telah sering berpesan agar bersikap baik pada kaum wanita, terutama istri:
“Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling baik akhlaknya, sebaik-baik kalian adalah yang terbaik bagi istrinya.” HR. at-Tirmidzi dari Abu Hurairah, at-Tirmidzi berkata,” Hadits hasan shahih.”

Suami  Tidak Memiliki 'perasaan' Terhadap Istri



Jelas suami seperti ini amat zalim, karena menikahi perempuan tapi tak belajar menyayanginya atau melindungi fisik dan perasaannya.

Cobalah untuk tidak terbawa perasaan dan komunikasikan dengan baik apa yang istri harapkan dari sang suami. Carilah jalan tengah yang sekiranya bisa dicapai oleh suami dan disepakati oleh istri.

Misalnya, suami memberi waktu sehari dalam seminggu khusus untuk istri dan keluarga. Suami sudah sampai rumah tiap jam 8 malam untuk bisa makan bersama. Aturan seperti ini perlu dibuat untuk menimbulkan keakraban pasutri.

Suami Tipe Suka 'pencitraan'



Suami yang memang suka jaga imej untuk sekadar pencitraan. Ia ingin tampak baik di depan para wanita, padahal aslinya suka menyakiti hati istrinya sendiri yakni dengan mengabaikan kebutuhan istri akan perhatian dan kemesraan.

Tipe suami seperti ini memang amat ‘menyebalkan’ karena di mata orang lain ia adalah seorang yang hangat, padahal memperlakukan istri begitu dingin.

 

Disamping karena tersebut diatas, diharapkan para istri juga perlu banyak berdoa pada Allah agar hati suami dibukakan untuk bisa menyayangi dan menghargai istri baik di hadapan orang lain maupun dalam kesunyian. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved