Donald Trump, Ucapkan Salam Hangat Bagi Umat Muslim Dunia yang Merayakan Idul Fitri

Tanggal: 25 Jun 2017 14:20 wib.
Tampang.com - Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump mengucapkan selamat Lebaran bagi umat Muslim di seluruh dunia. Ucapan ini terlontar setelah pemerintahnya menggelar buka puasa bersama di Gedung Putih selama bulan suci ini.

"Atas nama rakyat Amerika Serikat, Melania dan saya (Trump) mengirimkan salam hangat kami pada umat Islam yang merayakan Idul Fitri," tutur Trump dalam sebuah pernyataan.

"Selama ini kita diingatkan akan pentingnya belas kasih, kasih sayang dan niat baik," imbuhnya, seperti dilansir dari AFP, Sabtu (25/6).

Trump pun menambahkan bahwa Amerika Serikat akan memperbarui komitmen untuk menghormati para pemeluk Islam di negaranya.

"Dengan umat Islam di seluruh dunia, Amerika Serikat akan memperbarui komitmen kami untuk menghormati para Muslim dan nilai-nilai mereka," sambung Trump.

Namun, tahun ini Gedung Putih tidak menyelenggarakan sebuah acara untuk memperingati Idul Fitri. Padahal tradisi ini sudah terselenggara semenjak pemerintahan Bill Clinton.

Menteri Luar Negeri Rex Tillerson dilaporkan menolak permintaan dari kantor departemen agama dan urusan global membuat acara tersebut. Akibatnya, Trump mendapat kecaman.

Kecaman terhadap Trum tak hanya berasal dari tak dilakukannya tradisi saja, sebelumnya kecaman pun terjadi kepada pemikiran pengusaha New York tersebut pada saat kampanye. Saat jadi Presiden, Trump menyerukan kebijakan mengawasi masjid-masjid AS dan larangan terang-terangan terhadap Muslim yang akan masuk negaranya.

Akibat kebijakannya tersebut, kekacauan terjadi di bandara-bandara AS dan hal ini tentu saja memicu kemarahan global.

Namun, sikap Trump pada Muslim mulai melunak, ketika Trump berkunjung ke Arab Saudi bulan lalu, dan berbincang dengan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved