5 Kekuatan Doa untuk Keseahatan Fisik dan Jiwa

Tanggal: 22 Jun 2018 15:55 wib.
Tampang.com - Berdoa merupakan salah satu bentuk ibadah dan untuk meningkatkan keimanan. Berdoa memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk mendekatkan diri pada sang pencipta namun untuk kesehatan fisik dan juga jiwa. Setelah berdoa pasti kita akan merasa jauh lebih tenang dan seakan mampu mengatasi semua masalah yang ada. Berikut beberapa kekuatan doa untuk kesehatan ...

1. Mampu membuat tekanan darah stabil

Sebuah studi yang dilakukan oleh National Instituted of Health meneliti orang-orang yang rajin berdoa setiap hari memiliki risiko 40% lebih rendah terserang tekanan darah tinggi atau hipertensi dari pada mereka yang tidak rajin berdoa.

2. Memiliki pikiran jernih

Meditasi dan berdoa sangat efektif untuk mengatasi traumatis dan kejadian negatif. Saat berdoa, orang akan fokus dengan pikiran-pikiran di luar dirinya yang melibatkan korteks prefrontal yang dapat membuat seseorang mampu mengendalikan diri dan mengambil keputusan yang baik.



3. Memiliki usia hidup lebih lama

Orang yang sering berdoa dan menerapkan gaya hidup sehat mampu hidup lebih lama dari pada orang-orang yang tidak memiliki kemampuan spiritual.

4. Lebih bahagia

Saat berdoa, otak akan melepaskan hormon oksitosin yang mampu membuat seseorang merasa lebih bahagia.

5. Lebih optimis

Seseorang yang mengalami depresi atau penyakit kronis saat melakukan aktivitas religius setiap hari maka akan menjadi lebih optimis dari pada mereka yang hanya berdiam diri tanpa berdoa.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved