Tokoh Baduy Berharap Pilkada Serentak 2018 Berlangsung Kondusif dan Damai

Tanggal: 2 Mei 2018 16:42 wib.
Tokoh Masyarakat Baduy Jaro Tanggungan 12, Saidi Putra menyampaikan harapannya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang agar berjalan kondusif dan damai.

"Jangan sampai pilkada itu menimbulkan konflik antarpendukung simpatisan calon kepala daerah tertentu," Ujar Saidi di Lebak, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Lebak lebih mengedepankan kedamaian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia juga menilai jika terjadi konflik, makan itu hanya akan menimbulkan kerugian dan juga kesengsaraan masyarakat.

Saidi mengimbau agar demokrasi itu dapat menjadi dasar untuk penguatan persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat Baduy yang berpenduduk 12 ribu jiwa, kata dia, tentu mendukung pilkada damai dan aman.

"Kami berharap masyarakat bisa bersatu dengan menciptakan kedamaian pada pilkada yang dilakukan secara serentak itu," kata Saidi.

Tokoh Baduy lainnya bernama Ayah Mursid, mengatakan bahwa pesta demokrasi itu harus dijunjung dengan kehidupan yang damai, aman, dan tenteram.

Ketika dalam pilkada ini ada kedamaian makan pemimpin yang terpilih pun juga merupakan pemimpin yang dipilih oleh masyarakat.

"Kita minta pilkada damai dan pemimpin yang terpilih bisa membangun Lebak menjadi lebih baik," ucapnya.

Komisioner KPU Kabupaten Lebak Cedin Rosyad Nurdin mengatakan, dalam pelaksanaan pilkada secara serentak pada 27 Juni 2018, masyarakat Baduy pasti akan berpartisipasi mengikuti pesta demokrasi ini.

"Kita menerima laporan sekitar 7.200 jiwa lebih masyarakat Badui akan mencoblos di 16 tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada itu," katanya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved