TGB Dukung Jokowi, Demokrat Bahas Sanksi

Tanggal: 9 Jul 2018 16:04 wib.
TGB Dukung Jokowi, Demokrat Bahas Sanksi

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) telah menyatakan bahwa mendukung Presiden RI Joko Widodo lanjut dua periode. 

Terkait pernyataan dukungan TGB tersebut kepada Jokowi, Partai Demokrat siap jatuhkan sanksi atas sikapnya tersebut.  

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuanku Guru Bajang (TGB) telah menyampaikan keputusannya untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Wakil Ketua umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan bahwa Dewan Kehormatan Partai Demokrat akan membahas sikap TGB tersebut untuk menentukan sanksi apa yang akan dijatuhkan.

"Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas di Dewan Kehormatan. Tetapi untuk saat ini belum menjadi fokus,” kata Syarief, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Menurut Syarief, Demokrat belum menjadikan sanksi itu sebagai prioritas karena partai sedang konsentrasi menjajaki koalisi Pilpres 2019.

Sebelumnya juga , Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan dukungan TGB kepada Jokowi merupakan dukungan pribadi dan bukan mewakili Demokrat.

"Sebagai sesama rekan anggota Majelis Tinggi Partai, saya tidak melihat adanya persoalan manakala TGB secara pribadi mengutarakan dukungannya kepada capres yang disukainya pada saat berbagai opsi masih terbuka dan Demokrat belum secara resmi mendukung calon mana pun," ujar Amir, Rabu (4/7/2018).

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved