Terjebak Macet, Jokowi Jalan Kaki ke HUT-72 TNI

Tanggal: 5 Okt 2017 21:15 wib.
Kamis pagi hari ini, Presiden Joko Widodo berangkat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di Merak, Banten.

Rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berangkat dari Hotel Aston, Anyer, Cilegon, Kamis (5/10/2017) pukul 06.45 WIB pagi. Rombongan tersebut hendak menuju arena HUT TNI ke-72 di kawasan pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten.

Dalam peringatan itu, rencananya Jokowi akan menjadi inspektur. Akan hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, sesampainya di Jalan Alternatif Tol Merak pukul 07.15 WIB, rombongan mulai menemui kemacetan. Ternyata kemacetan tak kunjung mereda.



Untuk menembus kemacetan, Jokowi pun keluar dari mobil kepresidenan dan berjalan kaki. Jokowi turun dari mobil sekitar pukul 07.15 WIB. Ia segera berjalan kaki menuju tempat puncak peringatan HUT ke-72 TNI.

Penjagaan ketat dilakukan Paspampres saat Jokowi berjalan kaki. Jalanan juga becek sehabis terkena hujan. Warga memadati sepanjang jalanan hingga sesak. Selain Jokowi, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati juga berjalan kaki menembus kemacetan.



Kemacetan di sekitar dermaga Indah Kiat Merak memang sudah terjadi sejak pagi hari. Hal ini karena tingginya antusias warga yang ingin menonton langsung atraksi dari prajurit TNI.

Para prajurit akan menampilkan atraksi terbaik mereka di hadapan presiden dan Panglima TNI. Akan ada aksi penerjun payung dari langit Cilegon, Banten, ke area Dermaga Pantai Indah Kiat. Selanjutnya acara diteruskan dengan parade tiap satuan, AD, AL, dan AU. Bakal ditampilkan juga berbagai kemampuan dan atraksi alutsista TNI yang unjuk gigi. Seperti tank Leopard, flypass pesawat Cessna, helikopter Colibri, serta aksi dog fight F-16 dan atraksi dari The Jupiter Aerobatic Team.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved