Swedia Menduduki Peringkat Sebagai Negara Terbaik di Dunia Untuk Para Imigran

Tanggal: 11 Jul 2017 12:53 wib.
Swedia telah menempati peringkat sebagai negara terbaik di dunia untuk menjadi imigran, menurut sebuah survei baru.

Survei Berita A.S. menempatkan negara-negara terbaik bagi para imigran dengan menilai persepsi internasional tentang suatu negara, kebijakan imigrasi dan data ekonomi. Swedia keluar di atas, diikuti oleh Kanada, Swiss, Australia dan Jerman di lima besar.

Petenis nomor A.S. berada di peringkat tujuh dalam daftar, dengan Norwegia sedikit unggul di nomor enam.
Lebih dari 21.000 orang berpartisipasi dalam survei tersebut dan mengajukan pertanyaan tentang stabilitas ekonomi, lapangan kerja dan persamaan pendapatan. Berita A.S. juga mendasarkan skor berapa banyak uang yang bisa dikirim oleh imigran ke negara asal mereka, berapa persentase penduduknya adalah imigran dan penilaian integrasi negara untuk imigran, seperti pelatihan bahasa dan pengalihan sertifikasi pekerjaan.

Swedia telah menerima jumlah pengungsi yang terus meningkat dari Afrika Utara, namun kebijakan pengungsi bukanlah faktor dalam menentukan peringkat, namun kebijakan imigrasi diperhitungkan.

"Sementara metodologi kami tidak berfokus pada pengungsi secara khusus, hal itu mempertimbangkan kebijakan imigrasi dan langkah-langkah integrasi per analisis dari Perserikatan Bangsa-Bangsa," kata reporter data A.S., Deidre McPhillips, menurut Washington Post. "Tujuan kami dengan paket ini adalah untuk berfokus pada aspek ekonomi imigrasi dan dampaknya terhadap pendirian negara yang dianggap ada di dunia."

Tapi Swedia, sebuah negara kecil dengan populasi seukuran kota New York, telah mempertanyakan umur panjang program kesejahteraan sosialnya dengan bertambahnya imigran dari Afrika dan Timur Tengah, serta Eropa Timur.

"Swedia harus mematuhi batasan kebijakannya [terhadap migran]," kata Demetrios G. Papademetriou, seorang senior dan presiden emeritus di Institut Kebijakan Migrasi di Washington D.C.

Dan dengan lebih banyak orang dengan berbagai cara hidup memasuki masyarakat yang sebagian besar homogen, ketegangan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah serangan pencari suaka dari Uzbekistan yang baru-baru ini membajak sebuah truk bir ke kerumunan dan menewaskan empat orang pada bulan April.

"Ada di luar kendali Ada banyak dari mereka, tidak ada tempat bagi mereka," seorang penduduk Swedia yang merupakan anak dari imigran Yunani mengatakan kepada CNN. "Masalah sebenarnya adalah para pengungsi. Mereka datang ke sini dan berpikir mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau."

Tetapi bahkan sebelum serangan truk bir, Swedia telah menekan imigrasi dengan membatasi "kemungkinan pencari suaka dan anggota keluarga mereka diberi izin tinggal di Swedia" dan menolak tunjangan kesejahteraan sosial, termasuk perumahan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved