Sepakat Koalisi Dengan Gerindra, SBY Lanjutkan Pertemuan Dengan PKS

Tanggal: 31 Jul 2018 00:17 wib.
Sepakat Koalisi Dengan Gerindra, SBY Lanjutkan Pertemuan Dengan PKS

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menemui petinggi PKS untuk membahas koalisi Pilpres 2019, Senin (30/72018).

Sebelumnya SBY Ketua Umum Pertai Demokrat telah resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra. Untuk memperkuat koalisi, SBY pun melanjutkan pertemuannya dengan para elit politik partai PKS.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap agar pertemuan Demokrat dengan PKS malam ini (30/7/2018) bisa menghasilkan kesepakatan koalisi.

"Dengan Pak Prabowo tadi sudah, mudah-mudahan malam ini sudah sepakat," kata Hinca kepada wartawan di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Tentunya pertemuan SBY dengan PKS adalah untuk melakukan komunikasi politik, khususnya dalam menghadapi pilpres 2019. Sebagaimana diketahui, PKS adalah salah satu partai pendukung Prabowo yang telah berterus terang dan mempertahankan agar kader partainya terpilih sebagai cawapres di pilpres 2019.

Selama ini, PKS sendiri memiliki pendirian kokoh untuk mempertahankan agar kadernya bisa maju  sebagai cawapres. Oleh sebab itu, komunikasi politik sangat penting untuk terus dilakukan demi mempertahankan koalisi yang semakin kuat dalam menghadapi capres petahana Jokowi pada pilpres 2019.

Semakin banyak partai pendukung pasangan capres/cawapres, maka semakin besar pula kekuatan yang didapat demi meraih kemenangan nantinya. Jika partai Demokrat mampu bersepakat dengan partai PKS dalam berkoalisi, maka dipastikan itu merupakan suatu kekuatan politik yang lumayan berpengaruh pencapresan.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved