Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

Tanggal: 9 Mar 2018 10:43 wib.
Tampang.com – Menghadapi Pilpres 2019, telah cukup banyak rumor yang membahas calon – calon yang akan maju dalam kompetisi politik. Nampaknya , pilpres tahun 2019 nanti akan diikuti oleh 3 pasang calon. Seperti yang di prediksi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang meyakini bahwa pilpres 2019 tidak akan seperti pilpres sebelumnya yang hanya diikuti oleh 2 pasang calon.

“Kami memperkirakan sekitar tiga pasangan calon. Tetapi mau tiga atau dua, itu kan hak konstitusional. Itu yang dihormati dalam system demokratis ini,” jelas Hasto.

Terkait pencalonan untuk Jokowi, Hasto mengungkapkan bahwa akan dipilihkan calon wakil presiden yang paling dekat dan diinginkan rakyat.

“Mari berlomba – lomba siapa pun yang akan menjadi cawapres bergerak ke atas. Sehingga rakyat akan memberikan apresiasi,” ungkap Hasto.

Dalam upaya persiapan menghadapi Pilpres 2019, saat ini Hasto mengakui bahwa partainya telah membangun komunikasi dengan sejumlah parti, termasuk dengan Partai Demokrat.

“Ya komunikasi sering dilakukan. Karena bangsa ini kan dibangun dengan semangat gotong royong. Dengan dialog bahkan mereka yang kritis dengan Pak Jokowi kami ajak berdialog,” jelas Hasto Kristiyanto.

Selain menjelaskan itu, ia pun menuturkan bahwa cukup banyak parpol yang mendukung Jokowi. Hal itu akan memberikan pengaruh yang baik di jajaran DPR.

“Semakin banyak dukungan DPR akan memperkuat proses kecepatan dna pengambilan keputusan. Karena dari pemilu yang lalu basis legitimasi dari rakyat saja tidak cukup tapi diperlukan dukungan dari parlemen,” jelas Hasto.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved