Sandiaga Uno Meminta Ketua FUI Segera Minta Maaf Kepada Keluarga Korban Bocah Tewas di Monas

Tanggal: 3 Mei 2018 15:09 wib.
Wakil Gubernur Sandiaga Uno meminta Ketua Forum Untukmu Indonesia Dave Santosa agar segera melakukan permohonan maaf pada keluarga bocah yang tewas di Monas.

Walikota Jakarta Utara Husen Murad sudah diinstruksikan agar memfasilitasi pertemuan antara panitia pembagian sembako dengan keluarga korban.

“Ini keprihatinan tinggi kami kepada keluarga ananda Mahesa dan ananda Rizki. Mari kita tidak mempolitisasi musibah ini,” kata Sandiaga di Pasar Pelita, Jakarta Utara, Kamis (3/05/2018).

Muhamad Rizki Syahputra, 10, dan Mahesa Junaedi, 12 tahun, meninggal dalam kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Forum Untukmu Indonesia di Monas. Dua bocah yang tewas di Monas itu merupakan warga Pademangan, Jakarta Utara. 

Untuk mencegah terjadinya insiden yang sama, Wakil Walikota DKI Jakarta itu meminta dinas Pemerintah Provinsi DKI yang terlibat untuk melakukan kajian terkait insiden tersebut. Sandiaga Uno telah menerima laporan kejadian dari Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Perhubungan.

“Jadi ini menjadi refleksi buat kami, evaluasi, dan Insya Allah ini akan kedisiplinannya kita tingkatkan untuk acara-acara selanjutnya,“ kata Sandiaga.

Acara hiburan dan pembagian sembako ini diadakan oleh Forum Untukmu Indonesia di Monas pada Sabtu kemarin, 28 April 2018. Akibat antrean sembako yang dihadiri ribuan orang itu tak bisa diatasi oleh panitia  dan banyak orang berdesak-desakkan hingga mengakibatkan 2 bocah tewas di Monas. Rizki diduga meninggal karena terinjak-injak saat antre makanan, sedangkan Mahesa ditengarai dehidrasi karena udara panas.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved