Ridwan Kamil untuk JABAR!

Tanggal: 13 Feb 2018 12:49 wib.
Tampang.com – Dalam upaya mempersiapkan kampanye yang akan dihadapi di tahun 2018 ini. Ridwan Kamil telah menyiapkan beberapa program dalam memimpin Jawa Barat. Salah satu rencana programnya yaitu membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Pondok Pesantren.

“ Perda pertama yang kita perjuangkan adalah Perda Pesantren,” hal itu diungkapkan olehnya di Auditorium Gedung Sabuga, Bandung, Jabar.

Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil itu berusaha untuk meyakinkan pendukungnya bahwa ia dan pasangannya merupakan sosok yang nasional dan religius.

Siapa sangka, Kang Emil dan Uu merupakan sosok yang berasal dari keluarga pesantren. UU meru[akan cucu dari KH. Affandi Khoer, pendiri pesantren di Tasikmalaya, sedangkan Ridwan kamil adalah cucu pendiri pesantren, KH. Muhyidin.

“ Kami dilahirkan dari keluarga pesantren, maka kami akan membela agama dan negara kami,” ungkapnya.

Nilai – nilai yang ingin ia berikan pada masa kepemimpinannya adalah nilai yang menginspirasi, menggerakkan, turun tangan, dan merangkul. Seperti biasa, meskipun dalam situasi yang formal, Kang Emil tetap menyisipkan kalimat yang mengandung unsur candaan. Ia mengutip kata – kata Dilan.

“Menjadi pemimpin itu memang berat, karena itu biar saya saja,” ungkap Emil.

Dalam proses Pilkada nanti, ia meminta kepada para relawan dan kader empat partai untuk tidak melakukan cara – cara kotor dalam mendapatkan dukungan.

Ia dan pasangannya ingin menang dnegan cara yang baik agar dapat menjadi pemimpin yang baik dan amanah. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved