Putin Mengundang Trump ke Moskow

Tanggal: 28 Jul 2018 20:51 wib.
Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Jumat ia telah mengundang Presiden AS Donald Trump ke Moskow.

"Kami siap untuk pertemuan seperti itu, kami siap untuk mengundang Presiden Trump ke Moskow. Dia sudah memiliki undangan ini dan saya mengatakan kepadanya tentang hal itu," kata Putin kepada wartawan.

Putin berbicara di Johannesburg, Afrika Selatan, di mana dia menghadiri pertemuan puncak negara-negara berkembang utama: Brasil, Rusia, India, Cina dan Afrika Selatan. Dia mengungkapkan bahwa dia membuat tawaran itu tetapi menambahkan bahwa syarat untuk kunjungan dari Trump "harus benar."

Dia menambahkan bahwa dia akan mempertimbangkan kunjungan ke Washington tetapi mencatat harus ada "kondisi yang diperlukan," tanpa penjelasan lebih lanjut.

Pengumuman Putin dilakukan beberapa hari setelah Kremlin mengatakan presiden tidak siap untuk menerima tawaran Trump dari KTT musim gugur di Washington. Gedung Putih kemudian mengatakan Trump dan Putin tidak akan bertemu lagi sampai 2019 paling awal, mengutip penyelidikan atas campur tangan Rusia dalam pemilihan 2016 oleh penasihat khusus Robert Mueller.

Gedung Putih belum berkomentar mengenai undangan Putin.

Putin dan Trump bertemu di Helsinki awal bulan ini. Trump dikritik karena tingkah lakunya, terutama pada konferensi pers di mana ia tampak menerima penolakan Putin atas keterlibatan Rusia dalam pemilihan. Trump kemudian mengatakan dia salah bicara.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved