Puluhan Kader Hanura Keluar Partai, Lalu Dukung Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

Tanggal: 9 Mei 2018 02:50 wib.
Dikabarkan puluhan kader Partai Hanura hengkang dari partainya dan memutuskan berjuang dengan Partai Demokrat dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018.

Itu artinya puluhan kader Hanura itu memilih keluar dari partai kemudian mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM) di ajang Pilkada 2018.

Mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Tedi Kurniawa dan rekannya menyampaikan langsung dukungannya di Posko Pemenangan 2DM di Jalan Karang Sari, Kota Bandung, Senin (30/4.2018)

Menurutnya, keputusan itu didasari kekecewaan kader terhadap kepengurusan Hanura yang disebut tidak bisa diharapkan.

"Ini bukan karena emosional, tapi merupakan pilihan rasional yang terukur," kata Tedi.

Bahkan dia mengklaim langkahnya itu akan disusul oleh ribuan kader Partai Hanura lainnya. Sebab kata Tedi sebelum keluar, dia dan rekan-rekannya adalah pengurus strategi Hanura.

"Kalau kader (Hanura) kita bisa bawa ribuan, karena kami yang mengurus mereka," tutur Tedi.

Soal pilihan politik untuk bergabung ke Demokrat, Tedi menilai pimpinan partai Demokrat memiliki rekam jejak yang baik. Hal itu dibuktikan saat Demokrat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 dan 2009.

"Ini bukan yang pertama kali. Ada kader organisasi dan partai lain juga telah bergabung dengan Demokrat dan siap memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar 2018," tegas Irfan.

Sebenarnya Partai Hanura telah resmi mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018. Namun, setelah kepemimpinan Oesman Sapta Odang beralih ke Daryatmo, kontestasi dukungan di Pilgub Jabar berubah.

Perpindahan dukungan dari kader Hanura pun bukan kepada Deddy-Dedi saja. Sebelumnya Partai Hanura Jawa Barat Kubu Daryatmo resmi memberi dukungan kepada paslon TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar. Mereka janji akan mengamankan satu juta pemilih dari Hanura.

Resminya dukungan itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dari Ketua DPD Hanura Jabar kubu Daryatmo, Wisnu Purnomo kepada Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hasanah, Abdy Yuhana, di Kantor Sekretariat DPD PDIP Jawa Barat pada Selasa 24 April 2018 lalu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved