Presiden Azerbaijan Memenangkan Masa Jabatan Keempat Dalam Pemilihan Umum

Tanggal: 12 Apr 2018 17:34 wib.
Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev memenangkan pemilihan keempat, Rabu, setelah pemilihan umum yang kontroversial yang dilakukan oleh partai-partai oposisi utama yang diboikot.

Kemenangan Aliyev tampaknya menjadi tanah longsor; ia memperoleh 86,1 persen suara dengan 67,3 persen suara dihitung, menurut Komisi Pemilu Pusat.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang saya karena telah memilih pencapaian dan kesuksesan kami," kata Aliyev di televisi negara, menurut Radio Free Europe. "Orang-orang memilih stabilitas, keamanan, dan pembangunan."

Pemilihan itu semula dijadwalkan 17 Oktober, tetapi dijadwalkan kembali untuk 11 April karena negara itu menjadi tuan rumah acara-acara penting menjelang akhir tahun, menurut Malta Independent.

Tetapi pada bulan Februari, pemimpin Partai Musavat oposisi, Arif Hacili, menuduh Aliyev mengubah tanggal sehingga partai-partai oposisi tidak akan punya waktu untuk mempersiapkan dan menolak pemilihan cepat sebagai "operasi untuk memperpanjang pemerintahan Aliyev selama tujuh tahun lagi. "

Aliyev telah berkuasa sejak 2003 ketika ia menggantikan ayahnya, Geidar Aliyev, yang memimpin negara ketika ia menjadi bagian dari blok Soviet dan kemudian setelah negara itu memperoleh kemerdekaan pada tahun 1991.

Pada 2016, Aliyev yang lebih muda menerima kritikan dari pejabat AS ketika ia mengubah Konstitusi Azerbaijan untuk memperpanjang batasan masa jabatan presiden dari lima tahun menjadi tujuh tahun.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved