Lawan Berat Jokowi Menurut Survei LSI: Prabowo, Gatot dan Anies

Tanggal: 10 Jul 2018 18:51 wib.
Lawan Berat Jokowi Menurut Survei LSI: Prabowo, Gatot dan Anies

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby mengungkap sosok yang menjadi lawan berat Jokowi dalam pilpres 2019. Menurut hasil survei yang dilakukan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi lawan tangguh bagi calon petahana Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Denny JA, Adjie Alfaraby  mengungkapkan hal tersebut berdasarkan tiga jenis simulasi dengan 1200 responden pada periode 28 Juni-5 Juli 2018.

Adapun  jenis simulasi tersebut adalah dengan mengombinasikan nama Prabowo dengan calon wakil presiden seperti Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan tokoh lainnya.


Denny JA, Adjie Alfaraby  menjelaskan hasil survei yang telah dilakukan seperti berikut:

"Pertama, jika Prabowo sebagai capres. Pasangan Prabowo-Gatot memperoleh dukungan tertinggi, di angka 35 persen. Disusul Prabowo-Anies 19,6 persen, Prabowo-AHY sebesar 12,3 persen dan Prabowo-Aher 10,2 persen," ujar Adjie dalam rilis survei Pasangan Capres dan Cawapres Pascapilkada di kantor LSI Denny JA, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

"Dari simulasi ini, Prabowo berpasangan dengan Gatot adalah pasangan yang paling kuat untuk melawan Jokowi," lanjutnya.
 

Denny JA, Adjie Alfaraby   juga mengungkapkan bahwa dalam simulasi lain maka nama Gatot dengan Anies Baswedan yang menjadi pasangan ideal.

"Jika Gatot sebagai capres, yang paling ideal, paling tinggi Gatot-Anies di angka 31,8 persen, Gatot-AHY 21,5 persen, Gatot-Aher 13,3 persen. Gatot berpasangan dengan Anies adalah pasangan paling kuat untuk melawan Jokowi," ungkap Adjie


 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved