KSPI: 10 Juta Suara Untuk Prabowo Subianto

Tanggal: 4 Mei 2018 20:00 wib.
Seperti diketahui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kembali maju sebagai calon presiden Indonesia pada pemilu 2019 mendatang. Sampai saat ini ada dua sosok yang akan bertarung pada pemilu 2019 yakni presiden petahanan Joko widodo dan juga Prabowo Subianto.

Berbagai persiapan parpol dan pendukung sudah mulai melakukan aksinya untuk mendukung demi memenangkan sosok yang akan didukung.

 

 Seperti di pihak Prabowo Subianto, ada Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, yang akan mengupayakan lima sampai sepuluh juta suara untuk memenangkan Prabowo si Pilpres 2019 tahun depan. Hal ini disampaikan oleh Presiden KSPI Said Iqbal saat peringatan Hari Buruh Sedunia, Selasa (1/5/2018)

"Kami akan bekerja keras untuk Prabowo Subianto. Lima sampai sepuluh juta suara tenaga kerja buruh kami usahakan untuk memenangkan Prabowo Subianto," ujar Said Iqbal di kawasan Istora Senayan, Jakarta.

Said Iqbal mengaku pihaknya telah menghimpun anggota sebanyak 2.2 juta orang.  

"Kalau dengan keluarga hampir 5,7 juta orang."

Ia mengungkapkan anggotanya siap mengerahkan sumber dayanya, salah satunya melalui jaringan kelompok pengemudi ojek online dan taksi online yang berafiliasi dengan KSPI.

"Go-jek, Grab-Car siap menangkan Prabowo? Mainkan Whatsappnya!"

Said Iqbal mengatakan media KSPI siap menghimpun suara untuk Prabowo Subianto dengan memanfaatkan saluran udara atau jaringan internet.

"Siapin Whatsapp, Twitter, dan FB mulai serangan udara, presidennya siapa? Prabowo!" kata Said.

Dukungan kepada Prabowo Subianto itu diberikan setelah mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu sepakat menandatangani kontrak politik yang berisikan sepuluh tuntutan buruh dan rakyat alias Sepultura.

Dalam kontrak itu termaktub bahwa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Organisasi Serikat Pekerja, organisasi buruh, pekerja honor, pedagang kaki lima, dan organisasi gerakan sosial lainnya berjanji mendukung Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Dan karenanya, pihak kedua bersungguh-sungguh mengkonsolidasikan kekuatan organisasi dan seluruh anggotanya untuk memenangkan Prabowo Subianto Republik Indonesia 2019-2024 melalui kampanye," seperti dibacakan Prabowo Subianto selepas penandatanganan kontrak politik itu.

Sumber: tempo.co
Copyright © Tampang.com
All rights reserved