Kids Zaman Now Rawan Terkena Undang – Undang MD3

Tanggal: 17 Feb 2018 13:00 wib.
Tampang.com - Dengan adanya teknolodi dan perkembangan zaman yang sangat pesat membuat semua orang atau anak – anak dapat melihat dan menilai secara langsung semua yang terjadi pada sekitar terutama dengan keberadaan para pejabat tinggi.

Dengan kecanggiah tersebut Kids Zaman Now semakin kritis dengan memberikan meme lucu dengan ulasan atau kata – kata yang kadang sedikit mengkritik tapi dengan bercanda. Candaan yang kadang buat seru – seruan sesama teman namun berdasarkan fakta yang ada sekarang harus lebih hati – hati.

Menurut Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur, selama ini para jurnalis sering kali memulai berita yang berisi kritikan terhadap anggota dewan. Jika kritik tersebut dianggap sebagai penghinaan kepada DPR, MKD bisa melaporkan jurnalis itu kepada pihak Kepolisian.

Isnur menilai UUD MD3 merupakan upaya DPR untuk menghindari kritik tajam dari masyarakat.

"(Pasal 122 huruf k) Ini akan memakan banyak korban apalagi di tengah-tengah pengguna sosial yang sangat banyak," ucapnya.

Menurut Komisaris Perkumpulan Warga Muda, Wildanshah menilai keberadaan UU MD3 membonsai daya kritis anak muda atau kids zaman now dalam berdemokrasi dan berpolitik.  

Seharusnya DPR semakin terbuka dan mampu melihat trend anak muda yang mulai marak terlibat dan berani menyikapi isu politik dengan kreativitasnya, tipe generasi muda saat ini cenderung menyampaikan aspirasi dengan cara yang menyenangkan.

"Karena generasi ini bisa membuat politik tidak berjarak dengan masyarakat. Kreativitas anak muda membuat parody,meme, komik, lagu, lelucon ternyata benar-benar dapat menggerakan kesadaran politik bangsa Indonesia," ujar dia.

Wildanshah juga mengingatkan, jika UU MD3 tidak digugat, maka DPR berhasil membawa masa lalu politik Indonesia yang kelam ke masa depan momentum bonus demografi.

Dan semoga dengan adanya Undang – Udang tersebut tidak membuat para generasi muda taku untuk mengemukakan aspirasinya dan kritikannya untuk perkembangan bangsa yang lebih baik lagi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved