Khoffifah di Minta tidak Maju Pilkada Jatim, Muhaimin : Tiga kali di Usung Gagal Terus

Tanggal: 8 Jul 2017 19:57 wib.
Tampang.com- Khoffifah Indar Parawangsa yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, diminta untuk tidak ikut maju mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada jatim 2018 mendatang. Khoffifah sebelumnya telah mengikuti perhelatan pilkada Jatim ini sebanyak tiga kali dan hasilnya selalu gagal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muhaimin Iskandar yang mengatakan bahwa pihaknya sudah memastikan bahwa dalam Pilgub Jatim 2018 ini, akan mengusung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

Muhaimin juga memberikan alasan kenapa pihaknya meminta Khoffifah tidak ikut maju dalam Pilkada Jatim 2018 ini, "Bu Khoffifah pada Pilgub Jatim kalah terus, sudah saatnya ganti kader lainlah" jelas Muhaimin. 

Muhaimin juga menjelaskan bahwa dirinya sudah bicara dengan Presiden Jokowi saat halal bihalal dan meminta Jokowi untuk tidak memberikan ijin kepada Koffifah selaku Menteri Sosial di kabinetnya apabila mengajukan ijin untuk maju di pilkada Jatim tahun depan.

Muhaimin juga meminta kepada Khoffifah Indar Parawangsa agar tetap fokus pada tugasnya yang sekarang sebagai Menteri Sosial karena Khoffiah masih dibutuhkan negara untuk mengemban amanatnya ini.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved