Kapitra Ampera, Mantan Pengacara Habib Rizieq Siap Jadi Caleg PDIP Dengan 3 Syarat

Tanggal: 19 Jul 2018 21:24 wib.
Kapitra Ampera, Mantan Pengacara Habib Rizieq Siap Jadi Caleg PDIP Dengan 3 Syarat

 

Ada sebuah kata mengatakan “Dalam Dunia Politik Tidak Ada Musuh Abadi, Juga Tidak Ada Sahabat Sejati”.

Ya..kata itulah yang tepat dipergunakan untuk menggambarkan situasi dan kondisi politik di Indonesia. Kali ini sebuah kejutan datang dari Kapitra Ampera, mantan pengacara Habib Rizieq yang mengatakan siap jadi Caleg PDIP asal PDIP memnuhi tiga syarat atau 3 kriteria. Hal tersebut langsung diugkapkan oleh Kapitra.

"Saya mengajukan tiga kriteria yang kalau tiga kriteria ini disanggupi PDIP saya akan bersedia dicalegkan sebagai anggota legislatif dari PDIP dan mewarnai keislaman di sana," kata Kapitra kepada wartawan di Masjid Alittihad, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).



Adapun Kriteri ayang dimaksud adalah :

- Ia harus mewakili keislamannya di PDIP

- Sebagai kelompok mayoritas, umat Islam harus didengar aspirasinya.

- Ia berharap PDIP memposisikan dirinya sebagai jembatan kebaikan di dalam partai keluar dan juga sebaliknya.

"Kalau tiga kriteria ini dipenuhi PDIP, saya siap ikut menerima sebagai caleg PDIP. Jangankan jadi caleg jadi apapun saya mau," kata Kapitra.

Berita tersebut mencuat ke publik setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengungkapkan bahwa  Kapitra Ampera masuk dalam daftar caleg PDIP.

"Ya sebagaimana kami nyatakan, dialog kami dengan masyarakat Sumbar itu betul-betul memang menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP sehingga yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumbar," kata Hasto di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved