Iran: Jika Kami Orang Rusia, Kami Akan Baik-baik Saja

Tanggal: 6 Mei 2018 17:29 wib.
Jika sumber minyak dan gas Iran mengalir lebih luas melalui pasar global, itu tidak akan menjadi sasaran kemarahan Barat, kata seorang direktur Iran.

Menteri Perminyakan Iran Bijan Zangeneh mengatakan Rusia sejauh ini bisa mendapatkan beberapa konsesi mengingat ini adalah salah satu eksportir minyak dan gas terbesar di dunia. Jika cadangan Iran mengalir sejauh itu, itu tidak akan menghadapi isolasi.

"Jika hubungan gas Iran sangat luas, negara itu tidak mungkin ditempatkan di bawah tekanan dengan mudah dan hubungan tidak akan ternoda," Mehran Amin Moeini, kepala negara ekspor gas nasional Iran, mengatakan kepada situs berita Kementerian Energi, SHANA. "Kasus Rusia adalah kasus yang sangat berhasil."

Pasar komoditas yang lebih luas pada akhir April menarik napas lega ketika Departemen Keuangan AS menawarkan beberapa keringanan sanksi kepada produsen aluminium Rusia, United Co. Rusal, perusahaan terbesar kedua di luar China.

Presiden AS Donald Trump memiliki waktu untuk memutuskan apakah akan memperpanjang sanksi bantuan kepada Iran. Jika dia tidak melakukannya, itu akan menjadi akhir dari perjanjian nuklir yang didukung oleh PBB yang memungkinkan beberapa minyak Iran bergerak melalui pasar. Trump mengatakan perjanjian itu sangat cacat.

Pada hari Senin, dan setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Perdana Menteri Israel Binyamin mengatakan Iran memiliki program senjata rahasia, meskipun Badan Energi Atom Internasional PBB mengatakan Selasa ada "tidak ada indikasi yang kredibel" bahwa Iran berusaha memproduksi senjata. setelah 2009.

Bank Sentral Iran membuka lini kredit pertamanya dengan Turki bulan lalu. Mekanisme itu bisa memberi Iran cara untuk melanjutkan perdagangan jika menghadapi tekanan sanksi baru.

Sanksi terhadap ekspor minyak Iran di pasar Eropa akan datang pada saat para pedagang sedang menyaksikan kesenjangan menyusut antara penawaran dan permintaan. Ketika keseimbangan sangat condong ke sisi pasokan dua tahun lalu, pasar memiliki banyak ruang untuk kerusuhan. Dengan jeda yang mengindikasikan pasar seimbang, tidak ada ruang untuk risiko geopolitik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved