Ini Kata Ridwan Kamil Soal Kabar Hanura Mencabut Dukunganya Di Pilgub Jabar 2018

Tanggal: 9 Mei 2018 02:31 wib.
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang sering dipanggil akrab Kang Emil akan bekerja lebih keras lagi untuk bisa memenangi Pilkada Jabar. Ia mengaku tidak ingin masuk dalam konflik dualisme Hanura, meskipun sudah ada pernyataan tarik dukungan dari partai tersebut.

"Saya tidak akan ikut campur dinamika yang ada di Hanura saat ini. Dan yang saya pegang adalah, yang didaftarkan ke KPU dan ditandatangani Pak Oso," kata Ridwan Kamil di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018).

Emil menegaskan bahwa dirinya masih berpegang pada surat keputusan DPP Partai Hanura yang dikeluarkan kubu Oesman Sapta Odang terkait pengusungan dirinya dengan pasangannya Calon Wakil Gubernur Jabar 2018 UU Ruzhanul Ulum.

Ia juga tidak mau konfilk yang terjadi di pihak Hanura mengganggu perjuangannya dalam memenangkan Pilgub Jawa Barat di Juni 2018 bulan depan itu. Ia tidak mau ambil pusing, akan tetapi ia tetap fokus menjaga fokus hingga akhir masa kampanye.

"Kita fokus di survey terakhir hingga hari H nanti. Dinamika ini tidak datang dari kami, kami tidak akan ikut campur. Pengaruh ada, menyikapinya ya kami kerja kerja," tegas Emil

Sebelumnya, diberitakan Partai Hanura siap memberikan dukungannya kepada pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charlyan (Hasanah) pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 serta siap memenangkannya.

"Kami dari DPP Hanura sudah bertekad bulat untuk memilih Hasanah untuk memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan," ujar Wakil Ketua Umum DPP Hanura Adi Warman saat menghadiri Kampanye Akbar Hasanah yang digelar di Lapangan SSB Garuda, Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5/2018)

Adi mengatakan, akan menggerakan seluruh kader Partai Hanura mulai dari tingkat anak ranting, hingga tingkat Provinsi Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Hasanah.

Pasangan Hasanah menurut Adi, merupakan calon pemimpin masa depan di Jawa Barat yang akan membawa perubahan lebih baik dan melanjutkan pembangunan ke arah yang lebih maju.

 

*dilansir dari laman liputan6.com
Copyright © Tampang.com
All rights reserved