Imran Khan Mengumumkan Kemenangan Dalam Pemilihan Pakistan

Tanggal: 27 Jul 2018 15:34 wib.
Mantan bintang kriket Imran Khan, pemimpin Partai Tehreek-e-Insaf Pakistan, menyatakan kemenangan dalam pemilu Pakistan Kamis.

Partai PTI Khan mengamankan setidaknya 105 dari 272 kursi Majelis Nasional, dengan hasil awal untuk 228 kursi. Karena itu tidak akan memberikan partai mayoritas yang jelas, ia harus membentuk koalisi untuk membentuk pemerintahan.

Setidaknya dibutuhkan 137 kursi untuk mayoritas.

Liga Muslim Pakistan (N) menempati posisi kedua dengan 58 kursi, Partai Rakyat Pakistan memiliki 28 kursi, Muttahida Majlis-e-Amal memiliki lima kursi, PML-Q memiliki empat dan Gerakan Muttahida Qaumi-Pakistan memiliki tiga kursi.

Lebih dari 30 partai politik dan 12.570 kandidat bersaing untuk dukungan 106 juta pemilih terdaftar dalam pemilihan hari Rabu, yang menentukan majelis nasional dan empat provinsi.

Kemenangan itu belum diakui oleh PML-N yang keluar, yang mengatakan hasilnya dicurangi dan menuduh para pejabat pemilihan mencegah perwakilannya mengawasi jumlah itu.

Komisi Pemilihan Pakistan membantah tuduhan tersebut dan mengatakan kesalahan dalam sistem elektronik baru menunda penghitungan suara, tetapi hasil pemilu "100 persen adil dan transparan."

Suara itu dirusak oleh kekerasan. Rabu, puluhan orang tewas ketika sebuah bom meledak di dekat tempat pemungutan suara di Quetta.

Ledakan itu, yang menargetkan satu konvoi polisi, menewaskan dua petugas polisi dan melukai 40 orang beberapa jam setelah pemungutan suara dibuka. Pihak berwenang melaporkan sedikitnya 29 orang tewas.

Mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif ditangkap bulan ini setelah atas tuduhan memiliki aset di luar penghasilan dan gagal bekerja sama dengan Biro Akuntabilitas Nasional Pakistan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved