Hasil Survei Indo Barometer, Meski Tetap Peringkat Peringkat Teratas Elektabilitas Rindu Menurun

Tanggal: 20 Apr 2018 21:32 wib.
Hasil survei teranyar Indo Barometer menyebut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dikatakan elektabilitasnya mengalami penurunan yang dari asalnya berada di angkat 44.8 persen, sekarang turun menjadi 36.7 persen. Meski mengalami penurunan, namun elektabilitas Ridwan Kamil-UU Ruzhanul masih menempati peringkat pertama.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil mengatakan hasil survei yang baik dapat memberi semangat pada pasangan Rindu. Ridwan Kamil

Menanggapi itu, Ridwan Kamil mengatakan, hasil survei yang baik dapat menyemengati pasangan Rindu agar tidak lengah hingga momen pemilihan langsung.

"Kalau hasilnya kurang baik seperti survei di LSI, menyemangati supaya mengejar," katanya di Bekasi, Kamis, 19 April 2018.

Sementara itu, dalam waktu yang sama hasil survei Indo Barometer mengungkap pesaing terkuat pasangan Rindu adalah Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan elektabilitas 31.3 persen. Artinya elektabilitas pasangan Deddy Mizwar mengalami kenaikan sebesar 3.4 persen.

Sedangkan, pasangan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebesar 5,4 persen, dan terakhir pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan sebesar 2,4 persen.

"Kalau melihat peta survei, persaingannya mengarah pada dua pasangan antara pasangan Rindu dan 2DM," katanya.

Ridwan Kamil ingin elektabilitas pasangan Rindu tetap berada di atas angka 40 persen. Secara pribadi berdasarkan hasil survei, Ridwan Kamil masih berada paling atas tingkat elektabilitasnya dibanding dengan pribadi lain seperti Deddy Mizwar.

"Saya itu kuatnya itu di perkotaan, sudah mentok," kata Ridwan Kamil yang sering disapa dengan kang Emil itu

Karena itu, Wali Kota Bandung nonaktif tersebut ingin pasangannya meningkatkan elektabilitas dengan mendongkrak suara di pedesaan. Seperti yang dilakukan oleh pesaing terberatnya, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

"(Elektabilitas) Pak Demiz juga kan dinaikkan oleh pak Demul (Dedi Mulyadi)," ujar Kang Emil.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan berusaha untuk mendapatkan dukungan dari kelompok yang selama ini belum diberi perhatian. Salah satunya dengan berdiskusi dengan para guru non pegawai negeri sipi di bekasi.

"Kelompok guru ini mungkin jarang didatangi, maka kita datangi karena mereka bisa menyebarkan dukungan Rindu-nya kemana mana," kata Emil

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved