Enam Petugas Polisi Menembak, Satu Orang Tewas di Florida dan Pennsylvania

Tanggal: 19 Agu 2017 21:25 wib.
Tampang.com, Internasional - Seorang perwira polisi tewas dan lima lainnya terluka dalam tiga penembakan terpisah di Florida dan Pennsylvania.

Kepala Polisi Kissimmee Jeff O'Dell mengatakan Petugas Matthew Baxter terbunuh dan Sersan. Sam Howard dalam kondisi kritis setelah mereka ditembak saat menanggapi panggilan pukul 9.30 malam. Di kota Florida Jumat malam, Orlando Sentinel melaporkan.

"Saya merasa harus datang berbicara kepada Anda malam ini tentang tragedi tak masuk akal lainnya," kata O'Dell.

Baxter dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan Howard dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Polisi menangkap tiga orang yang terhubung dengan penembakan tersebut dan sedang mencari yang keempat, CNN melaporkan.

"Saat ini, kami memiliki tersangka kuat dalam tahanan yang sedang kami wawancarai," kata O'Dell.

Kepala polisi mengatakan terlalu dini untuk menentukan apakah penembakan tersebut merupakan penyergapan, namun menambahkan bahwa pihaknya "memimpin ke arah itu."

Presiden Donald Trump menepati belasungkawa menyusul berita penembakan tersebut pada Jumat malam.

"Pikiran dan doa saya bersama Polisi Kissimmee dan orang yang mereka cintai. Kami bersamamu!" Trump menulis.

Dua petugas lainnya terluka dalam penembakan terpisah di Jacksonville pada hari Jumat saat menanggapi percobaan bunuh diri.

Direktur Kantor Sheriff Jacksonville Mike Bruno mengatakan petugas tersebut tiba untuk menemukan seorang pria bersenjata dengan senapan bertenaga tinggi saat seorang petugas dipukul di kedua tangannya dan yang lainnya tertabrak perut saat mereka bertukar tembakan dengan tersangka.

Tersangka juga terluka dalam penembakan tersebut dan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit setempat.

Gubernur Florida Rick Scott menawarkan doa untuk petugas Jacksonville yang terluka serta dua orang yang terlibat dalam penembakan di Kissimmee.

"Patah hati mendengar hilangnya petugas Polisi Kissimmee Matthew Baxter," tulisnya. "Berdoa untuk pemulihan cepat bagi petugas dalam kondisi kritis."

Petugas Polisi Negara Bagian Pennsylvania Melinda Bondarenka mengatakan dua tentara ditembak dan seorang tersangka ditembak mati setelah polisi menanggapi sebuah insiden di dekat sebuah toko pada Jumat malam, NBC News melaporkan.

Bondarenka mengatakan bahwa keduanya stabil dan waspada setelah seseorang diangkat ke rumah sakit di Morgantown, West Virginia dan yang lainnya dibawa ke sebuah rumah sakit di sebuah ambulans.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved