DIberi Sapu Lidi Oleh Pendukung, Ganjar: Kita Bersihkan Jateng Dari Korupsi dan Pungli

Tanggal: 9 Mei 2018 23:43 wib.
Dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen terus mengalir. Salah satunya adalah deklarasi relawan pendukung Ganjar-Yasin Kabupaten Magelang di Lapangan Pasturan, Muntilan. Pendeklarasian dukungan itu ditandai dengan penyerahan sapu lidi kepada Ganjar Pranowo oleh perwakilan parpol pengusung.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Yasin Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto mengatakan, sapu lidi adalah simbol suara masyarakat Magelang.

"Lidi atau biting dalam bahasa Jawa adalah lambang suara, artinya suara rakyat Magelang mutlak seluruhnya untuk Ganjar-Yasin," kata Saryan, Rabu (9/5/2018).

Namun, buat Ganjar, dia memiliki makna tersendiri mengenai sapu lidi yang ia terima itu. Menurutnya, sapu adalah lambang kebersihan. Itu artinya jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berjanji akan menjalankan amanat rakyat Jateng untuk menjadi pemimpin yang bersih dan berintegritas.

"Dengan sapu ini akan kita lanjutkan bersih-bersih Jateng dari korupsi dan pungli," kata Ganjar.

Ganjar tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan juga Taj Yasin.

Ia meminta dukungan tidak berhenti pada seremonial deklarasi. Lebih dari itu Ganjar berharap untuk memberinya dukungan nyata dalam bentuk suara.

"Hasil tidak akan pernah dicapai maksimal kalau tidak diwujudkan dalam bentuk suara, dalam bentuk biting, itulah pekerjaan rumah sejati kita," tandas Ganjar Pranowo.

Tak hanya itu, dukungan juga datang dari berbagai elemen. Dukungan pertama diberikan oleh warga dan relawan pendukung Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Dukungan berikutnya diberikan Komunitas Aji Tapak Sesontengan (ATS). Kemudian dari Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Kabupaten Magelang.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved