Deddy Mizwar Dukung Pembangunan Bandara di Pangandaran

Tanggal: 9 Mei 2018 23:31 wib.
 Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menyampaikan dukungan terhadap pengembangan pembangunan infrastruktur Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dimana Pangandaran merupakan kabupaten termuda di Jawa Barat dan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis.

"Yang harus ditingkatkan itu infrastruktur. Misalnya Bandara Nusawiru yang kemarin Pak Jokowi mendorong untuk ditingkatkan supaya pesawat boeing bisa landing di sana," kata Deddy Mizwar, pada Rabu (9/5/2018).

Menurut Mizwar, keberadaan Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran akan memberi kemudahan pada mobilisasi barang dan manusia ke daerah tersebut sehingga bisa memancing pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga dari BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati Majalengka bisa kemari, cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini yang membuat wisatawan asing enggan ke mari," katanya.

Pasangan Calon Wakil Gubernur Jabar itu, menyebut ada tiga sektor utama sumber ekonomi di Kabupaten Pangandaran yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian.

"Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwiwsata, perikanan, dan pertanian. Pendapatan asli daerah terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya ke depan harus ditingkatkan lagi infrastruktur," papar Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar juga menyampaikan apresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh perkembangan Kabupaten Pangandaran. Ditambah katanya kabupaten itu mendapat banyak penghargaan dari pemerintah pusan soal pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

"Dapat dirasakan sekarang kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publiknya yang semakin baik. Tenda biru para PKL yang di pinggir pantai pun sudah tidak ada," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, Kabupaten Pangandaran juga mulai menata sektor pendidikan yakni dengan dibangunya perguruan tinggi negeri Universitas Padjadjaran (Unpad).

"Jadi sudah dapat penghargaan cukup banyak, sudah menjadi percontohan di Indonesia. Itu menunjukkan bahwa pembangunan Pangandaran cukup signifikan," jelas Deddy.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved