Anies-Sandi Dilantik, Akhirnya DKI Jakarta Memiliki Pemimpin Baru!

Tanggal: 16 Okt 2017 21:11 wib.
tampang - Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi), di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka-Jakarta Pusat, hari ini (16/10), tepatnya pukul 16.10 WIB. Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden No. 83/P/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Terpantau, pelantikan berlangsung dengan sangat khidmat. Anies-Sandi mengikuti pembacaan sumpah jabatannya sebagia Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipimpin dan dibacakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Sumpah yang diucapkan bierisi mengenai kepatuhan keduanya terhadap Undang-undang Dasar Republik Indonesia.


"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan saya Wakil Gubernur sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI, Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa,"  Ucap Anies-Sandi, Kompak mengucap ulang kata-kata Presiden.


Selepas pembacaan sumpah tersebut, Gubernur DKI Jakarta baru ini lantas menandatangani berita acara pelantikan.



Pada pelantikan Anies-Sandi ini terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah jajaran kabinet Kerja. Selain itu, pimpinan DPR Setya Novanto, Fahri Hamzah, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, pun terlihat bersama dengan undangan yang lain.

Selain dari kalangan pejabat pemerintahan, terlihat juga para tokoh yang mendukung Anies-Sandi, Seperti Prabowo Subianto, Abraham Lunggana, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sylviana Murni. Namun, sayangnya Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Djarot tidak terlihat hadir dalam pelantikan.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved